Jaga Situasi Tetap Aman dan Kondusif, Satlantas Polres Sampang Gelar Ops Cipkon

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49418393568_d99af071f2_b.jpg

Sampang, ArahJatim.com – Menjelang pelantikan Cakades (Calon Kepala Desa) di Kabupaten Sampang, Satlantas Polres Sampang menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk menjaga situasi kondusif, Selasa (21/1/2020).

Operasi cipta kondisi multi sasaran digelar Satlantas Polres Sampang di seputaran pertigaan Jalan Suhadak. Karena lokasi tersebut merupakan pintu masuk ke wilayah kota dari sisi utara yaitu dari Desa Omben, dan Karang Penang.

Kegiatan operasi dipimpin KBO. Lantas, Iptu Suswanto, KRI Iptu Rokhan, Kanit Laka, Ipda. Eko Puji W, dan Kanit Dikyasa, Aiptu Sugianto Hadi serta beberapa anggota staf Lantas.

Pada operasi kali ini petugas menjaring 54 pelanggar yang terdiri 23 pengendara tidak membawa SIM, 16 pelanggar menggunakan kendaraan tidak sesuai teknis, dan sembilan pelanggar tidak bisa menunjukkn STNK. Petugas juga mengamankan enam unit sepeda motor (R2), dan seluruh pelanggar ditindak dengan tilang.

Kegiatan tersebut guna mengimbangi Ops Cipkon (Operasi Cipta Kondisi) yang dicanangkan oleh Kapolres Sampang dalam menciptakan situasi kondusif menjelang pelantikan Cakades terpilih di Kabupaten Sampang dan menciptakan Kabtimcar Lantas serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sampang.

Sebagaimana disampaikan KBO Lantas, Iptu Suswanto, saat ditemui ArahJatim.com disela-sela operasi, Kasat lantas AKP Ayib Risal berpesan, pihaknya menaruh hormat kepada pengguna jalan yang selalu tertib berlalu lintas. Namun, petugas kepolisian juga tidak akan segan-segan menindak para pengendara dan pengemudi yang melanggar peraturan.

“Kami segan kepada anda yang selalu tertib berlalu lintas dan kami tidak akan segan-segan menindak para pengendara dan pengemudi yang melanggar,” demikian pesan Kasat lantas AKP Ayib Risal. (ndra)