Inilah Pesan Bupati Pamekasan saat Apel Kehormatan dan Renungan Suci

oleh -
Foto bersama seluruh Forkopimda Pamekasan seusai upacara Kehormatan dan renungan suci malam kemerdekaan RI ke-75 di Taman Makam Pahlawan Panglegur Kabupaten Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Hadir di acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makan Pahlawan Panglegur, Pamekasan, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Badrut Tamam mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Malam ini kita datang ke Makam Pahlawan ini untuk menghormati jasa-jasa para pejuang yang sudah merelakan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan negara tercinta ini serta untuk memberikan penghormatan, untuk menghargai para pejuang yang sudah gugur di medan pertempuran,” tuturnya.

Baddrut Tamam mengajak hadirin untuk merenungkan kembali betapa sulitnya merebut  kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kita semua datang ke makam pahlawan ini untuk kembali merenung dan merasakan betapa sulitnya memperoleh kemerdekaan ini dari tangan penjajah sampai tak terhitung berapa nyawa yang sudah dikorbankan hanya untuk kemerdekaan,” tegasnya.

Sebagai generasi penerus, lanjut Baddrut, kita wajib meneruskan cita-cita para Pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dan membangun NKRI agar maju di semua bidang.

“Kita semua sebagai anak bangsa berkewajiban meneruskan cita-cita para Pahlawan dalam mengisi kemerdekaan ini. Membangun NKRI ini untuk lebih maju dalam semua bidang. Tetap jaga kesatuan dan persatuan, hargai kemerdekaan ini. Kita wajib untuk lebih mencintai NKRI ini,” ucapnya.

“Karena negara yang besar adalah negara yang tidak lupa akan sejarahnya. ‘JASMERAH’ jangan melupakan sejarah,” imbuhnya.

Di akhir sambutan, Bupati mengajak semua pihak turut berperan mengisi kemerdekaan di segala bidang demi kemajuan negeri, khususnya Kabupaten Pamekasan agar bisa sejajar dengan daerah-daerah lain.

“Mari bersama isi kemerdekaan ini dengan segala kemajuan di segala bidang agar bisa bersaing dengan negara-negara maju. Dan khususnya mari bersama memajukan Kabupaten ini agar bisa bersaing dengan daerah lain,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan Senin (17/8/2020) tepat pukul 00.00 WIB tersebut di antaranya, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e; Sekretaris Daerah, Totok Hartono; Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Mukhlis, SH; Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi; Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, H. Maslikan, SH, serta beberapa jajaran Forkopimda. (adv-ndra)