Gunakan Hak Pilih dan Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -

Kediri, Arah Jatim com – Kabupaten Kediri melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (9/12). Warga Kabupaten Kediri antusias datang ke TPS sejak pukul 07.00 WIB untuk melaksanakan pemungutan suara.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, didampingi suami yang juga mantan Bupati Kediri, H. Sutrisno, melakukan pemungutan suara di TPS 12 Dusun Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem. Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak agar warga Kabupaten Kediri datang ke TPS untuk melakukan pemungutan suara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari semua warga Kabupaten Kediri ikut sukseskan Pilbup hari ini. Jangan lupa ikuti protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini agar tidak muncul klaster baru yang disebabkan penyelenggaraan pilkada,” jelas Bupati Haryanti yang juga seorang dokter ini.

Bupati menambahkan, menurutnya pelaksanaan protokol kesehatan saat pilkada ini sudah berjalan baik. Namun dirinya mengamati jarak antar orang masih agak rapat. Oleh karena itu dirinya akan mengirimkan tenda lagi agar bisa lebih renggang antar orang di dalam TPS.

Sebagai informasi, pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri diikuti satu pasangan calon, yakni pasangan Hanindito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa. Pasangan ini akan berjuang mendapatkan dukungan suara dari total DPT 1.231.512 pemilih. (Kominfo)