Gempa Bumi Sabtu Siang Juga Dirasakan Warga Sampang

oleh -

Sampang, ArahJatim.com – Gempa bumi yang berpusat di Samudera Hindia pada Sabtu 10 April 2021 pukul 14.03 juga dirasakan warga Sampang. Akibatnya banyak warga panik dan berhamburan keluar Rumah.

Mariya (23) salah seorang warga Desa Sejati mengatakan ia sangat merasakan getaran gempa tersebut.

“Sangat terasa, soalnya saya lagi tiduran di lipan,kok goyang-goyang. Jadi pas liat tembok bergetar, langsung saya lari keluar rumah,” katanya.

Baca juga:

Sementara, Hosnol warga lainnya juga mengaku merasakan getaran gempa tersebut.

“Saya juga tiduran mas, tapi kok rumah goyang-goyang dan dan kaca jendela bunyi. Pas tahu itu gempa saya langsung panik dan lari keluar rumah dan semua orang-orang juga. Semoga diparingi (diberi) selamat semuanya. Amin,” tuturnya

Berdasar informasi yang diperoleh ArahJatim.com dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi bermagnitudo 6,1 mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan sekitarnya pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. BMKG menyatakan, pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

Pusat gempa berada di lepas pantai pada kedalaman 80 kilometer. Menurut BMKG, gempa bumi ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. (mal)

No More Posts Available.

No more pages to load.