Gantikan Djoko Lestari, Apip Ginanjar Resmi Pimpin Polres Pamekasan

oleh -
Pejabat lama, AKBP Djoko Lestari dan pejabat baru AKBP Apip Ginanjar saat upacara serah terima jabatan Kapolres Pamekasan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu (19/8/2020) pagi. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan mutasi besar-besaran di jajarannya. Sejumlah perwira dimutasi dan mendapat promosi. Salah satunya dialami Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari yang dipromosikan sebagai Wadirresnarkoba Polda Sumsel. Sementara penggantinya adalah AKBP Apip Ginanjar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagcatpers Baglitpers Ropaminal Divprop Polri.

Upacara serah terima jabatan dilakukan dipimpin Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu (19/8/2020) pagi.

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran memberikan apresiasi kepada pemangku jabatan lama yang telah mengemban tugas dengan sangat baik.

”Saya memberikan apresiasi karena pengabdiannya selama ini di Polda Jatim telah membantu menyukseskan program Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi covid-19 di Jawa Timur,” ujar Kapolda.

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolda Jatim menyampaikan sejumlah pesan, di antaranya, yakni agar bisa bergerak cepat dalam melaksanakan tugasnya serta koordinasi dengan wilayah yang dipimpinnya.

Sementara, Kasubbaghumas Polres Pamekasan, AKP. Nining Dyah PS mengatakan, mutasi besar-besaran yang dilakukan di Polda Jatim merupakan prestasi yang cukup baik bagi Polda Jatim.

“Para pamen yang berprestasi mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, maka upacara serah terima jabatan pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Lantaran massa pandemi covid-19, serah terima jabatan ini dilaksanakan dengan menerapkan physical distancing,” terang Kasubbaghumas. (ndra)