Dukungan Dari Ulama Terus Mengalir Ke Mas Dhito

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Dukungan kepada Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana terus mengalir kali ini disampaikan keluarga besar Pondok Pesantren Al Falah Ploso. Pertemuan Di gelar di Pondok Pesantren Hidayatul Falah, Desa Rembangkepuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, pada Senin malam (02/11).

Menurut Mas Dhito dukungan ini adalah bentuk proses selama 8 bulan, sebenarnya bukan hanya Pondok Al Falah Ploso saja, namun juga sejumlah pondok lainnya. Bagaimanapun Kediri dibentengi sejumlah pondok. Artinya di dalam kontestasi Pemilu ini sangat diperlukan mendengarkan suara kyai.

“Ini salah satu bentuk kontribusi memberikan dukungan kepada kami dan Mbak Dewi, karena ini penting,” ucap Mas Dhito.

Adapun bentuk perhatian akan diberikan saat dirinya menjabat akan memberikan bantuan operasional untuk pondok pesantren tidak melalui pihak ketiga.

“Kami serahkan secara langsung selain ada program Pesantren Entrepreneurship. Menjadi keprihatian jumlah guru ngaji atau guru Madin, belum mendapatkan upah atau intensif. Suatu saat ketika saya datang ke salah satu pondok dan diberi amplop oleh salah satu gus. Isinya hanya 50 ribu,” jelas Calon Bupati Kediri.

Hadir dalam deklarasi tersebut, KH Umar Faruq Zainuddin, KH Fahim Ruyani Fuad, KH. M Abdhorohman Al Kautsar Nurul Huda, KH Ahmad Hasby Munif, KH Maksum Aly, Agus Kanzul Fikri, Agus M. Iffatul Lathoif Zainuddin, dan pengurus Ikatan Alumni Pompes Ploso.

“Kami keluarga besar Pondok Pesantren Al Falah Ploso siap mendukung dan memenangkan Mas Dhito dan Mbak Dewi,” ujar Gus Kautsar dikonfirmasi usai acara.

Menurutnya, setelah mengenal lebih dekat dengan Mas Dhito, keluarga besar Ponpes Al Falah semakin yakin dan menggangap sosok yang tepat memimpin Kabupaten Kediri.

“Beliau sosok yang tepat sebagai pemimpin dan jangan memilih bumbung kosong,” terangnya. Dukungan ini tentunya menjadi tambahan bekal, dengan akan digelarnya debat publik oleh KPU pada Rabu besok. (das)