Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Perempuan Dibuang Orangtuanya

oleh -
Bayi malang ini ditemukan Suwarso di belakang rumahnya. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, Arahjatim.com – Diduga hasil hubungan gelap, sesosok bayi mungil dibuang oleh kedua orangtuanya di belakang rumah seorang warga di Lingkungan Sawahan, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan warga dalam kondisi masih hidup dengan tali pusar masih menempel pada tubuh bayi. Diperkirakan bayi malang itu belum lama dilahirkan. Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh Suwarso (45).

Saat itu, pukul 05.00 WIB Suwarso baru bangun tidur untuk memasak di dapurnya. Ia kaget setelah melihat ada bayi perempuan berbalut handuk putih di belakang rumahnya.

“Bayi hanya beralaskan kain bekas dan ditaruh di bangku panjang dapur. Saya membangunkan istri saya dan kemudian menghubungi ketua RT, ” aku Suwarso.

Bayi yang masih merah tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Sananwetan Kota Blitar. Namun karena mengalami infeksi akibat tali pusar dipotong dengan alat seadanya, bayi tersebut lalu dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono melihat bayi malang itu di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

“Bayi tersebut memiliki panjang 48 cm dengan berat 2,7 kg. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari para saksi,” terang AKP Heri Sugiono, Kasatreskrim Polres Blitar Kota. Jumat (10/08/2018).

Kasus pembuangan bayi ini, kini masih ditangani Satreskrim Polres Blitar Kota. (mua)