Dandim dan Kapolres Pamekasan Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

oleh -
Dengan cara persuasif, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengajak masyarakat untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus corona. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Inf. Tejo Baskoro dan Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengunjungi Pasar Induk Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Selasa (2/2/2021) pagi.

Kedua penggawa TNI dan Polri di Kabupaten Pamekasan ini kompak blusukan di Pasar Kolpajung untuk memantau kepatuhan penerapan prokes (protokol kesehatan). Baik dalam penggunaan masker maupun menjaga jarak saat transaksi antara pedagang dan pengunjung pasar.

Sambil membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar, Dandim dan Kapolres Pamekasan mengingatkan pentingnya penggunaan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“Sosialisasi dan edukasi penggunaan masker ini akan terus kami galakkan dalam satu minggu ke depan. Diharapkan, masyarakat tetap disiplin dalam menggunakan masker. Jangan sampai lengah, terus laksanakan, jangan sampai kendor dalam mematuhi prokes,” terang Dandim dan Kapolres.

Di saat yang bersamaan, kegiatan serupa juga dilakukan jajaran TNI, Polri, BPBD Kabupaten Pamekasan dan relawan FRPB di Pasar Keppo, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan. Lebih kurang 500 helai masker dibagikan kepada para pengunjung pasar sapi tersebut. Sehingga total seribu helai masker dibagikan di dua pasar tersebut. (ndra)