Bupati Pamekasan dan Forkopimda Musnahkan Ribuan Botol Miras

oleh -
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama jajaran Forkopimda dan MUI Pamekasan mengamati aneka merk miras yang akan dimusnahkan. (Foto: arahjatim.com/adv.ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Sebanyak 2.670 botol miras dari berbagai merek dimusnahkan oleh Bupati Pamekasan bersama Forkopimda Pamekasan di Lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (2/2/2021) siang.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengucap syukur atas pencapaian Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Pamekasan.

“Hari ini kita melakukan pemusnahan miras hasil kegiatan rutin di wilayah hukum Polres Pamekasan. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dari tahun ke tahun dari 2020 dan 2021 untuk intens dalam menjaga kamtibmas. Karena pengaruh miras bisa memicu tindak kriminalitas,” ucap Kapolres.

Apip juga bersyukur atas dukungan semua pihak di bumi Gerbang Salam ini. Baik Pemkab, Kejaksaan, Pengadilan, Kodim 0826 serta seluruh elemen masyarakat Pamekasan.

“Alhamdulillah kita dapat dukungan dan kerja sama dari semua stakeholder. Baik Pemkab Pamekasan, Kejaksaan, Pengadilan, Kodim 0826 serta seluruh elemen masyarakat. Sehingga kita berhasil mengamankan barang bukti miras sesuai peraturan Perda di Gerbang Salam ini,” terangnya.

Apip menambahkan, kolaborasi semua elemen masyarakat memberikan hasil lebih maksimal dalam menciptakan kamtibmas di bumi Pamekasan.

“Kerja sama dan koordinasi semua pihak, baik masyarakat dan ormas serta alim ulama sehingga hasilnya akan lebih maksimal untuk terciptanya kamtibmas di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Pamekasan dan semua pihak dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk menjauhi tindakan tidak bermoral.

“Atas nama Pemkab Pamekasan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Pamekasan, Komandan Kodim 0826, Kejari, Ketua DPRD, Ketua Komisi, Ketua Fraksi dan ormas untuk tetap solid dan bersinergi dalam melakukan edukasi, untuk menjauhi tindakan yang tidak bermoral,” ucap Bupati.

Baddrut Tamam juga mengharapkan peran serta ormas dan alim ulama untuk bersinergi dengan Forkopimda dalam membendung masuknya miras dan narkoba ke Kabupaten Pamekasan. (adv/ndra)