Daerah Terdampak Kekeringan Di Pamekasan Dapat Bantuan Air Bersih

by -

Pamekasan, ArahJatim.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan menyalurkan bantuan air bersih ke seluruh pelosok-pelosok atau daerah terdampak kekeringan dikabupaten Pamekasan, Selasa (10/9/2019).

Sesuai SK kebencanaan dari Bupati yang berdasarkan Rekomendasi dari BMKG, daerah yang terdampak kekeringan di Pamekasan sebanyak 325 dusun dari 80 desa di 11 kecamatan yang berada di Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga :

“Menurut pantauan saya semua daerah yang sudah dipetakan oleh BPBD Pamekasan sudah terakomodir semua sesuai surat SK Bupati dan semua daerah sudah tersentuh secara merata, jadi saya rasa tidak mungkin ada yang tersisa karena kami sudah menerima data daerah yang diprediksi terdampak kekekunhan dari BPBD Pamekasan,” ujar PUSDALOPS PB BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Teknis pendistribusiannya langsung ke tempat-tempat penampungan air yang sudah disediakan oleh warga sekitar jadi lebih efektif dan efisien sehingga dalam pelaksanaanya lebih cepat dan tepat, tandas pria berkumis yang juga kordinator FRPB Pamekasan. (Ndra).