Corona Bukan Aib, Jangan Jauhi Yang Sembuh

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kabar gembira disampaikan Bupati Kediri Haryanti tentang kesembuhan 2 pasien yang positif terinveksi virus Covid- 19 yang di rawat di RSUD Kabupaten Kediri. Selain pengobatan dan mental pasien, semangat serta motivasi dari tenaga medis merupakan suatu hal yang penting bagi kesembuhan pasien COVID-19. Itu yang membuat dua pasien positif virus Corona di RSUD Kabupaten Kediri sembuh.

“Kabar gembira saya sampaikan, satu pasien COVID-19 di rumah sakit Kabupaten Kediri telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang,” kata Haryanti saat rapat bersama Tim Gugus Tugas COVID 19 di gedung Pemkab Kediri, Kamis (9/4/2020).

Selain pasien tersebut, Bupati mengatakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Bambang Triono Putro juga dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang. Total ada dua pasien yang dirawat di RSUD Kabupaten Kediri telah dinyatakan sembuh.

Haryanti juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam pengobatan untuk melawan COVID-19. Dirinya turut mendoakan seluruh tim medis dilindungi Allah SWT.

“Terima kasih kepada tim medis garda terdepan melawan COVID-19. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah. Dan peran penting tim medis selain merawat juga selalu memberikan motivasi dan semangat kesembuhan. Dan bagi warga, jangan jauhi yang sembuh, virus Corona bukan aib,” imbuh Haryanti.

Hingga Kamis di Kabupaten Kediri (9/4/2020), ada tujuh orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Dari jumlah itu, dua orang meninggal dunia, empat orang dirawat, dan seorang dinyatakan sembuh.

Untuk dr Bambang, walaupun ia dirawat di RSUD Kabupaten Kediri, yang bersangkutan merupakan warga Kota Kediri, sehingga masuk data di Kota Kediri.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) hingga kini jumlahnya 17 orang, yang dalam pengawasan 14 orang dan yang telah selesai pengawasan 3 orang.

Pemkab Kediri tetap mengimbau agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dan tetap menjaga kesehatan dengan rutin cuci tangan dan menggunakan masker.(das)