Cetak Lulusan Siap Bekerja, Ini Yang Dilakukan BKK SMK PGRI 1 Nganjuk

oleh -
Para siswa SMK antusias mengikuti tes seleksi calon karyawan yang diselenggarakan oleh BKK SMK PGRI 1 Nganjuk dan PT Indomaret Group. (Foto: arahjatim.com/kmd)

Nganjuk, ArahJatim.com – Untuk menjembatani antara siswa dan dunia kerja, Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PGRI 1 Nganjuk menggandeng PT Indomaret Group untuk menandatangani MOU kerjasama dalam informasi dan penyaluran tenaga kerja.

Ketua BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd mengatakan bahwa untuk lulusan SMK di Kabupaten Nganjuk sudah sangat banyak.

“Maka dari itu, BKK SMK PGRI 1 Nganjuk dituntut untuk melakukan sebuah trobosan baru,” ujar Adzim.

Untuk itu, lanjut Adzim BKK SMK merupakan salah satu komponen pelaksanaan pendidikan yang ganda. “Karena proses pembelajaran yang mengarah kepada kompetensi jika tidak ada pasangan industri tenaga kerja,” tandas Adzim.

Dengan salah satu tujuan BKK adalah penelusuran dan mempertemukan tamatan SMK dengan dunia kerja, BKK SMK PGRI melaksanakan penandatanganan MOU untuk melakukan kerjasama dengan PT Indomaret Group.

Kerjasama yang dilakukan oleh BKK SMK PGRI 1 Nganjuk adalah pendampingan pelatihan kerja dan rekruitmen PT Indomaret Group. “Kita terus upayakan untuk meningkatkan kualitas dan SDM siswa kita untuk menghadapi dunia kerja,” imbuh Adzim.

Bukan hanya pendampingan pelatihan, tetapi digelar pula kegiatan rekruitmen dengan PT Indomaret. “Kami juga menggelar rekruitmen yang lainnya ditujukan tak hanya untuk siswa kami tetapi juga seluruh siswa di Kabupaten Nganjuk,” imbuh Adzim.

Dilaksanakan hari Kamis (17/5/18) kemarin, para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan rekruitmen ini. “Peserta mencapai ratusan orang,” terang Adzim.

Jajaran BKK SMK PGRI 1 Nganjuk dan PT Indomaret Group. (Foto: arahjatim.com/kmd)

Dengan kerjasama ini diharapkan para siswa SMK tidak perlu minder untuk terjun ke dunia kerja. “Dengan bekal dan kesempatan yang cukup kami yakin SMK bisa ,” tandas Adzim.

Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan SMK PGRI 1 Nganjuk. “Saya ucapkan banyak terima kasih,” imbuh Lukman. (kmd)