Cek Kesiapan Petugas, Bupati Blitar dan Forkopimda Tinjau Pos Penyekatan

oleh -
Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela dan beberapa Pejabat Polres Blitar saat meninjau salah satu pos pantau, Jumat (7/5/2021). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Dalam rangka memantau kesiapan personel menjelang hari raya Idul Fitri, Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela dan beberapa Pejabat Polres Blitar berkunjung ke sejumlah pos pantau dan rumah isolasi pada Jumat (7/5/2021).

Rini Syarifah mengatakan, tujuan utama pemantauan ini adalah guna memastikan segala persiapan menjelang perayaan lebaran telah siap semuanya. Tanpa ada yang tertinggal, karena gelombang pemudik mendekati hari H akan meningkat dan permasalahan itu harus diantisipasi sejak awal. 

“Saya bersama Bapak Kapolres Blitar mengecek secara langsung penanganan rumah isolasi di LEC Garum, lalu dilanjutkan ke pos pantau yang ada di Kanigoro. Selanjutnya, rombongan bergeser ke pos penyekatan di wilayah Karangkates,” terang Bupati Blitar Rini Syarifah.

Orang nomor satu di Pemkab Blitar ini berharap, dengan adanya kedatangan rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat memberikan semangat kepada rekan-rekan yang sedang menjalankan tugas. Ia juga meminta petugas tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sebelum dan sesudah perayaan Idul Fitri 1442 H. 

“Selain berkunjung ke beberapa pos, kami juga memberikan reward kepada petugas yang berjaga berupa bingkisan. Tujuannya supaya mereka lebih bersemangat lagi menjalankan tugas,” imbuhnya. 

Sementara Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, untuk petugas yang berjaga di pos penyekatan seperti di wilayah Selorejo dan Gandusari harus benar-benar teliti dan memperhatikan dengan seksama kendaraan yang melintas.

“Kedua pos penyekatan tersebut merupakan pos perbatasan dengan Malang. Jadi kami imbau kepada petugas yang berjaga harus selalu fokus dan memperhatikan kendaraan yang melintas. Karena hingga kini masih ditemukan kendaraan yang hendak melintas padahal larangan mudik sudah diterapkan mulai tanggal 6 Mei kemarin,” tegas AKBP Leonard Kapolres Blitar. (mua)

No More Posts Available.

No more pages to load.