Cegah Covid 19, Ini yang dilakukan warga lingkungan RW 10

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Berbagai cara dilakukan warga untuk memperingati HUT RI ke 75 Tahun di tengah pandemi Covid 19 saat ini. Seperti yang dilakukan warga lingkungan RW 10 wilayah Trate Dusun Dawung Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ini. Para pemuda RW 10 ini melakukan bakti sosial dan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Covid 19 dengan menggelar jalan santai keliling lingkungan RW 10, Sabtu (16/8/2020).

Semua warga yang ikut dalam jalan santai baik tua-muda, anak-anak maupun orang tua diwajibkan memakai masker, jaga jarak saat jalan santai keliling lingkungan Rw 10. Usai jalan santai, warga juga diberikan pengarahan dan himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

Ketua panitia Moha mengatakan, acara ini selain untuk memperingati HUT RI ke 75 tahun, sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid 19 kepada warga lingkungan RW 10 wilayah Trate Dusun Dawung.

“Dengan peringatan HUT RI, semoga warga RW 10 dapat mengambil semangat dan para pahlawan yang rela berkorban tanpa rasa pamrih untuk Bangsa ini, dan juga untuk meningkatkan kerukunan di antara warga RW 10.”terang Moha,ketua Panitia.

Sementara kepala Dusun Dawung Heru Pranoto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda RW 10 tersebut, yang mengadakan acara bakti sosial dan sosialisasi pencegahan virus Covid 19. Karena saat ini Kabupaten Kediri masih dalam zona merah.

“Kami menghimbau kepada warga RW 10 untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Dan karena saat ini bulan Kemerdekaan, semoga dengan peringatan menambah rasa nasionalisme kita semua, dan juga mengambil spirit dari para pahlawan yang telah gugur membela Bangsa Indonesia tercinta ini.”jelas Heru Pranoto,Kasun Dawung.

Dalam acara baksos ini,panitia juga membagikan hadiah sembako dan juga masker, kepada warga lingkungan RW 10, yang dananya dari swadaya pemuda.(mua)