Sambut HUT RI Ke 75, Warga Perum Lavender Bangkalan Gowes dan Senam Bersama

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, warga perumahan Lavender, Kelurahan Mlajah, Bangkalan gelar Gowes serta senam bersama.

Warga tampak antusias mengikuti gowes serta senam bersama RW 07 Perum Lavender yang diikuti mulai dari RT 01 hingga RT 04, mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Salah satu peserta Gowes dan Senam, H. Rusliadi mengatakan bahwa selain dari merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 juga untuk menjalin kerukunan serta keeratan hubungan antar warga khususnya di RW 07 perum Lavender.

“Adanya moment-moment bahagia seperti ini penting untuk merekatkan hubungan sosial antar warga, mulai dari RT 01 hingga RT 04 di RW 07,” katanya saat diwawancarai.

Tak hanya itu imbuh Abah Rusli, perayaan dengan kegiatan keolahragaan di musim pamdemi agar imunitas dan kebugaran warga pada umumnya terjaga. Sehingga terhindar dari virus berbahaya seperti Corona Virus Desease (Covid-19).

Serta sebagai hiburan bersama, agar masyarakat yang melaksanakan imbauan pemerintah stay at home tidak mengalami stres juga tidak memikirkan hal-hal yang negatif.

“Kita menggalang sehat bersama, agar di pandemi yang terjadi kita terhindar dari virus mematikan ini. Juga sebagai hiburan bersama agar warga tidak memikirkan hal yang tak seharusnya dipikirkan,” imbuh Abah Rusli.

Sementara itu pelaksana kegiatan, Ketua RT 03 Rizal, tujuan dari kegiatannya sebagai suatu upaya mengenang para pahlawan serta sebagai hiburan bersama bagi warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Sudah tiap tahun kami agendakan, termasuk Gowesnya. Apalagi di masa pandemi seperti ini, sangat mendukung unruk meningkatkan imunitas tubuh,” ujar Rizal.

Dalam melaksanakan kegiatan, ucap Rizal warga tetap diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Masker harus itu, wajib pakai masker. Alhamdulillah hingga kini di sini masih belum ada terpapar, masih kosong. Kegiatan ini kita urunan dari tim gowes, semoga kedepannya bisa lebih maju, lebih rukun dan damai,” ucap Rizal.

Senada dengan Rizal, Ketua RW 07 Perum Lavender Moh. kamil mengungkapkan bahwa kegiatan bersama warga dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 dalam masa pandemi tetap harus mengutamakan protokol kesehatan.

“Karena berkenaan dengan Covid-19 ini kegiatan Gowes mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tetap menggunakan protokol Covid-19. Setelah itu dilanjut dengan senam bersama berhadian hasil sumbangan dari warga disini,” ungkap Kamil.

Tak selasai disitu, tambah Kamil. Bahwa kegiatan warga terus berlanjut nanti malam dengan kegiatan sukuran di musala serta besok akan mengheningkan cipta bersama pada pukul 10.17 WIB.

“Jadi dengan dengan memotong tumpeng, makan bersama serta doa bersama agar seluruh warga Indonesia khususnya warga RW 07 diberi keselamatan dan ketenangan. Dan besok jam 10.17 diakhiri dengan mengheningkan cipta bersama, tadi sudah saya sampaikan,” tutup Kamil. (fat/fm)