Cabuli ABG Hingga Hamil, Pencari Burung Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

oleh -
MS (37) Pencari burung yang tega mencabuli gadis di bawah umur saat diinterogasi petugas. Tersangka mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang agar mau disetubuhi. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Satreskrim Polres Blitar Kota, berhasil menangkap seorang pelaku pencabulan terhadap gadis di bawah umur. Tersangka MS (37) warga Kecamatan Sananwetan Kota Blitar ini tega mencabuli seorang gadis, tetangganya sendiri yang baru berusia 12 tahun.

Kasatreskmrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pihaknya menerima laporan dari kedua orang tua korban, yang tidak terima anaknya dicabuli oleh tersangka.

“Pihak kita langsung menangkap tersangka di rumahnya tanpa perlawanan,” terang AKP Heri Sugiono di kantornya, Senin (30/4/18).

Usai ditangkap, tersangka langsung diperiksa di Ruang Unit Perlindungan Perempuan Ibu dan Anak (UPPA) Mapolres Blitar Kota. Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai pencari burung ini mencabuli korban sebanyak empat kali hingga korban hamil. Perbuatan tersebut dilakukan di rumah korban, saat rumah sepi karena kedua orang tua korban sedang bekerja.

“Modusnya, tersangka mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang agar mau disetubuhi,” tambah Heri.

Kini tersangka harus mendekam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka akan dijerat dengan pasal 81 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (mua)