Bupati Kediri Beri Sangsi Pelanggaran Prokes

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Ada cerita menarik dalam agenda roadshow dan audensi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kemarin sore, diwilayah Kecamatan Banyakan, ada yang menarik perhatian. Sebelum Bupati Kediri melakukan audensi dengan kepala desa se-Kecamatan Banyakan, terlebih dahulu melakukan pengecekan ke sebuah warung yang berada dilokasi area Prabu Pragolopati di Desa Parang.

Mas Bup, sapaan akrab Bupati Kediri melakukan aksi simpati kepada pemuda yang melanggar protokol kesehatan, dengan memakaikan masker secara langsung kepada pemuda tersebut, yang sebelumnya sudah diberi sangsi menghafal dasar negara Indonesia Pancasila dengan menyebutkan sila-sila yang terdapat didalamnya.

Hal tersebut dilakukan agar, masyarakat membiasakan untuk menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat berada diluar rumah supaya bisa meminimalisir terpaparnya virus covid-19.

Mas Bup menekankan bahwa, sangsi yang diberikan menghafal sila dari Pancasila untuk menanamkan jiwa nasionalisme yang bertepatan dengan memperingati hari lahirnya pancasila.

Selain itu, pemberian sangsi kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker diluar rumah, dengan memberikan sangsi menghafal isi sila dasar Negera Indonesia Pancasila akan dilakukan terus hingga di hari Kebangkitan Nasional.

Usai memberikan sangsi, Mas Bup melakukan pertemuan dengan sembilan kepala desa diwilayah kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.(das)