Bupati Blitar Pimpin Rakor Bahas Pelaksanaan Salat Id 1442 H

oleh -
Bupati Blitar Rini Syarifah saat memimpin rakor secara virtual terkait pelaksanaan Salat Id di di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Bupati Blitar Rini Syarifah memperbolehkan pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah. Diperbolehkannya menggelar salat Idul Fitri tahun ini disampaikan Bupati Blitar Rini syarifah melalui video conference dengan seluruh camat dan muspika Kecamatan dalam rangka membahas kesiapan masjid dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri 1422 H, Senin (10/5/2021).

Namun pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Selain itu juga dilakukan pembatasan 50 persen dari kapasitas yang tersedia.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro itu, Bupati Rini didampingi Pj Sekda, Asisten, Forkopimda, kepala OPD dan tokoh agama.

“Jadi salat Idul Fitri dapat dilaksanakan di masing-masing lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Saya meminta agar seluruh masjid menyiapkan perlengkapan prokes, mulai dari tempat cuci tangan, thermo gun, disinfektan, serta memberikan batasan sebagai tanda untuk menjaga jarak sesuai dengan ketentuan,” terang Rini Syarifah.

Orang nomor satu di Pemkab Blitar ini menegaskan, nantinya panitia salat Idul Fitri juga sebagai satgas masjid. Menurutnya, meskipun pelaksanaan salat Id telah diperbolehkan, namun harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Tentunya ini dilakukan agar tidak terjadi penambahan kluster baru. Sebab, beberapa kecamatan di Kabupaten Blitar juga masih berada di zona merah,” pungkas Rini Syarifah. (mua)

No More Posts Available.

No more pages to load.