Buka Puasa Bersama PMI, Bupati Blitar Ungkapkan Pesan Dan Harapan

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48138319038_ff41482105_b.jpg
Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM memberikan sambutan di acara Buka Puasa Bersama anggota PMI Kabupaten Blitar di gazebo pendopo Ronggo Hadi Negoro, Sabtu (25/5/2019). (Foto: arahjatim.com/hms.mua)

Blitar, ArahJatim.com – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menghadiri Buka Puasa Bersama anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar. Acara buka puasa bersama digelar di gazebo pendopo Ronggo Hadi Negoro, Sabtu (25/5/2019). Suasana akrab terlihat cukup kental antara bupati dan anggota serta pengurus PMI dalam acara tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini mengatakan momentum bulan Ramadan harus dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota PMI, dan juga pengurus.

“Selain meningkatkan ibadah dan keimanan kita, saya berharap bulan Ramadan ini dijadikan sebagai sebuah momentum untuk mempererat tali silaturahmi. Baik antaranggota, pengurus maupun dengan masyarakat luas,” ungkap Bupati Rijanto.

Menurut Bupati, semangat PMI sebagai lembaga kemanusiaan yang resmi dan terus melayani umat tidak boleh luntur. Sejarah telah membuktikan, PMI mampu mewarnai perjalanan perjuangan Bangsa Indonesia sejak masa kemerdekaan hingga sekarang.

“Kami mengapresiasi teman-teman PMI. Karena teman-teman PMI selalu ikut mendukung kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Blitar,” imbuhnya.

Bupati Rijanto berfoto bersama para pendonor darah penerima piagam penghargaan. (Foto: arahjatim.com/hms.mua)

Kepada semua anggota PMI yang hadir, Rijanto yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Blitar berpesan agar para relawan PMI terus menjaga prinsip dan nilai kemanusiaan sebagai etos kerja untuk terus menebar nilai-nilai kemanusiaan di tengah masyarakat.

“Tugas-tugas kepalangmerahan harus selalu kita lakukan. Meski sedang bulan puasa. Termasuk donor darah,” paparnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada kelompok donor darah dengan capaian tertinggi. Selain anggota PMI, di acara ini hadir pula Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Blitar, Koordinator Kelompok Donor Darah dan Pendonor Darah Sukarela se-Kabupaten Blitar. Serta relawan PMI dan Palang Merah Remaja (PMR). (Adv.hms.mua)