Buka Lomba Burung Perkutut, Bupati Pamekasan: Ini Kegiatan Positif

oleh -
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat membuka lomba burung perkutut Bupati Cup, Selasa (3/11/2020). (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Gelaran lomba burung perkutut yang satu ini benar-benar spesial dan berbeda dari kebanyakan lomba serupa, yaitu konkurs Piala Bupati feat Sakera BF dalam rangka HUT Pamekasan ke-490.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Tejo Baskoro hadir langsung dalam lomba yang berlangsung di Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Selasa (3/11/2020).

“Alhamdulilah semua pejabat berkenan hadir di gelaran piala Bupati Pamekasan yang sekaligus memeriahkan HUT Pamekasan ke-490. Ini jelas menunjukkan hobi perkutut akan semakin semarak,” ucap Akhmad Fuad, ketua panitia penyelenggara.

Bupati Pamekasan, Baddrut Taman mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Menurut Bupati, hobi perkutut membuat masyarakat selalu beraktivitas. Hobi ini juga bisa menciptakan wirausahawan baru.

“Ini adalah hobi dan merupakan kegiatan positif, jadi harus kita apresiasi penuh. Karena dengan hobi perkutut, masyarakat akan selalu beraktivitas yang bisa menciptakan wirausahawan baru. Sejalan dengan program-program kita seperti di bidang pendidikan, menciptakan wirausahawan baru, menciptakan desa tematik, memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga murah per tahunnya dan lain sebagainya,” ujar Baddrut Tamam.

Bupati berharap, kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan selalu diadakan. Perlombaan ini juga menjadi ajang untuk bersilahturrahmi serta bisa ikut memperkenalkan atau mempromosikan Kabupaten Pamekasan ke luar daerah.

“Sebetulnya semua yang ikut di dalam perlombaan ini bagus semua. Namun yang namanya perlombaan, maka harus dipilih yang bagus dari yang terbaik. Jangan dilihat dari hadiahnya, karena hadiah adalah hasil dari ikhtiar kita bersama. Janganlah merasa puas dengan apa yang telah kita dapatkan. Terus bersaing dan berlomba tetapi dengan cara yang positif untuk menjadikan Pamekasan Hebat yang ‘bajjrah, rajjah tor parjugah’,” imbuh Bupati.

Tampak, Bupati bersama Forkopimda berbaur langsung dan duduk bersama dengan peserta lomba sambil berbincang santai. (adv/ndra)