Bertemu Kades Se Kecamatan Wates, Mas Bup Sinergikan Program Pembangunan

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Mas Bup panggilan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi Desa Wonorejo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Kamis (4/3/2021)

Di Balai Desa Wonorejo, MasBup Dhito bertemu dengan para Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Wates, membahas sejumlah program kerja.

“Kunjungan ke Balai Desa Wonorejo itu untuk menyambungkan program yang ada di pemerintah kabupaten (pemkab) dengan program-program ditingkat desa atau ditingkat kecamatan,” ujar Mas Bup

“Bertukar pikiran dengan teman-teman kepala desa karena saya selalu sampaikan pada hakekatnya seorang kepala daerah itu tidak ada artinya tanpa kepala desa,” sambungnya.

Dalam pembahasan tersebut satu-satunya yakni perihal BPJS Kesehatan perangkat, “Seharusnya perangkat itu sudah dilengkapi atau memiliki BPJS Kesehatan,” kata Mas Bup.

“Karena ini berkaitan dengan hak dari setiap individu yang bekerja menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) atau pun perangkat desa,” urainya.

“Nah ini memang saya nanti akan cek dulu bagaimana BPJS Kesehatan untuk temen-temen perangkat desa, saya akan cek ke BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa) nanti,” kata Mas Bup

Kades Wonorejo Agus Setiyoko mengatakan, “Alhamdulillah dari kali ini bupati bisa terjun ke bawah, sehingga program-program, aturan-aturan itu bisa nyambung dengan pemerintah desa (pemdes) karena selama ini kadang kita sulit untuk mencari kepala daerah.”

“Sehingga kita bisa berinteraksi, sehingga apapun kesulitan-kesulitan yang membantu pemerintah desa (pemdes) bisa dituangkan dalam koordinasi dengan pemerintah daerah,” imbuhnya.(das)