Beras Naik Terus bulog Bagikan Beras Gratis

oleh -
Stok beras di gudang Bulog Sub Divre 5 Kediri siap. (Foto: arahJatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Bulog Sub Divre 5 Kediri mulai menyalurkan program bantuan sosial beras sejahtera. Bantuan ini akan diberikan secara gratis kepada 126.000 keluarga penerima manfaat. Melalui program ini diharapkan permintaan beras di pasar akan berangsur turun sehingga harga beras bisa kembali normal.

Sebanyak 1216 ton bantuan sosial beras sejahtera mulai disalurkan oleh Bulog Sub Divre Kediri. Beras ini akan dibagikan secara gratis, kepada 126.000 keluarga penerima manfaat. Dan setiap keluarga akan menerima sepuluh kilogram beras setiap bulannya.

Program bantuan sosial beras sejahtera ini merupakan pengganti dari program raskin yang sudah berjalan sebelumnya. Jika dalam program raskin masyarakat masih mengeluarkan biaya untuk menebus beras, namun di program ini masyarakat akan memperolehnya secara gratis. Rencananya program ini akan terus dilakukan hingga bulan Juni mendatang.

Selain itu pada bulan Februari 2018 Bulog juga akan menyalurkan bantuan beras bersubsidi dari Pemprov Jawa Timur. Beras ini juga akan dibagikan secara gratis kedua program ini merupakan salah satu upaya bulog untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Saat ini harga beras masih mahal dan menembus hingga 12.000 rupiah per kilogram.

Akhmad Kholisun Kepala Bulog Sub Divre 5 Kediri mengatakan program ini sudah dimulai kemarin tanggal 23 Januari di tiga kecamatan, dan hari ini dibagikan di empat kecamatan. Direncanakan akan selesai tanggal 31 Januari dan akan dilanjutkan bulan Februari hingga Juni.

“Dengan pemberian bantuan beras ini diharapkan ketersedian beras medium akan tercukupi dan permintaan akan beras di pasar akan menurun sehingga harga beras bisa segera kembali normal, ujarnya. (das)