ASN Harus Kreatif dan Inovatif untuk Kesejahteraan Masyarakat

by -

Kediri, ArahJatim.com – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Guru. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji tersebut bertempat di Ruang Joyoboyo Lingkup Pemerintah Kab. Kediri, Jum’at (1/11).

Sebanyak 16 pejabat terdiri dari 2 orang pejabat Administrator, 13 pejabat Pengawas dan 1 orang Fungsional Guru. Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dede Sujana, seluruh Kepala OPD dan Camat se Kab. Kediri.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, pelantikan merupakan upaya dari penyegaran dan peningkatan kinerja untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja, baik dalam penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar semakin optimal, terutama terkait dengan pencapaian visi misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan pejabat struktural yang memasuki masa pensiun ataupun mendapatkan promosi dan rotasi dalam jabatan. Serta menghindari potensi stuknasi dan kesenjangan operasional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi,” kata Bupati.

Menurut beliau, pelantikan merupakan sebuah bentuk kepercayaan yang lahir dari perkembangan kinerja dan kompetensi yang dinilai secara obyektif. Beliau berharap, kepercayaan yang telah diberikan dapat diwujudkan dengan kinerja yang optimal dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Saya berharap saudara-saudara sekalian dapat meningkatkan profesionalisme dengan cara terus menerus meningkatkan kompetensi sesuai dengan standart kompentensi masing-masing, serta membekali diri dengan identitas loyalitas, disiplin dan komitmen dalam melaksanakan tupoksi agar membuat organisasi berkembang. Pejabat harus bersifat sensitif dan responsif dalam menghadapi masalah baru yang timbul, baik di dalam maupun luar organisasi,” pesan Bupati.

“Memiliki wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melaui pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk kepentingan organisasi. Dalam melaksanakan tugas, seluruh ASN tidak semata-mata hanya menjalankan kewajiban, namun sebagai bentuk pengabdian dan ibadah yang dilandasi dengan niat yang tulus untuk bekerja sebaik mungkin, demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kediri,” pungkasnya. (Kominfo)