Antisipasi Kelangkaan BBM, Kasat Reskrim Polres Blitar Sidak SPBU

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49093274268_e49b17ecbf_b.jpg
Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi melakukan sidak ke sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Blitar untuk memastikan ketersediaan stok BBM jenis tertentu yang mengalami kelangkaan di beberapa daerah di Indonesia. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, Arahjatim.com – Guna memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar di Blitar aman, Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Sodik Efendi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Blitar. Pasalnya, beberapa wilayah di Indonesia dalam seminggu terakhir mengalami kelangkaan BBM jenis solar dan premium.

“Untuk memastikan stok BBM terutama solar dan premium, kita melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Blitar,” terang Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Sodik Efendi.

Inspeksi mendadak oleh Kasat Reskrim ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya kelangkaan BBM di wilayah Blitar, juga sebagai langkah pencegahan aksi penimbunan BBM yang berakibat langkanya BBM sehingga masyrakat kesulitan untuk mendapatkanya.

“Ini juga sebagai antisipasi terjadinya penimbunan oleh orang yang memanfaatkan situasi karena BBM sulit di wilayah lain,” tegasnya.

Baca juga:

Pengecekan SPBU dimulai dari wilayah timur, mulai dari SPBU yang berada Kecamatan Kesamben, Kecamatan Wlingi, Kecamatan Talun dan Garum, atau SPBU yang berada di jalur jalan provinsi.

Sementara petugas SPBU Bence Kecamatan Garum Yulianto mengaku, hingga kini stok BBM di SPBU tempatnya bekerja masih aman, meskipun di wilayah lain terjadi kelangkaan. Pengiriman semua jenis BBM dari Pertamina datang tepat waktu.

“Di SPBU Bence stok BBM aman, tidak pernah (ada) telat pengiriman dari Pertamina,” jelasnya. (mua)