Anggota DPR RI Temui Tiga Cabup Dan Cawabup, Ada Apa…?

oleh -
Suryo Alam juga bertemu dengan Desy Nathalia Widya di kediamannya di Desa Banjar Anyar, Kec Tanjung Anom, Nganjuk. (Foto: Arahjatim.com/kmd)

Nganjuk, ArahJatim.com –  Mantan Bakal Calon Bupati Nganjuk HM Suryo Alam, secara mendadak menemui ketiga kontestan peserta pemilukada Nganjuk. Pertemuan bakal calon bupati yang dulu sempat gagal dalam mendapatkan rekom ini sempat membuat heboh, kalangan politisi dan tim sukses Ketiga Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nganjuk.

Di hari pertama Suryo Alam yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi partai golkar ini, menemui Siti Nurahayati dan Bimantoro, cabup nomer urut dua di dusun Ngrambe, Desa Bendung Rejo, Kecamatan Berbek Jumat malam. Pertemuan dengan cabup yang biasa disapa bu Hanung ini terlihat gayeng dan santai, keduanya tampak akrab tanya jawab soal kondisi kesehatan masing-masing. Meski sempat menjadi rival politik dalam upaya mendapatkan rekomendasi, keduanya terlihat tidak canggung dalam komunikasi di sebuah meja makan, di salah satu rumah warga.

Ditanya soal ada deal politik antara keduanya, Suryo Alam menyebut tidak ada deal politik dalam pertemuannya dengan cabup nomer urut dua.

“Kedatangan saya untuk silaturahmi, dan mengucapkan selamat. Sedianya ucapan selamat itu saya katakan saat  resmi diumumkan oleh KPU Nganjuk. Namun karena kesibukan masing-masing kami baru bisa bertemu hari ini. “ Kata Suryo Alam, yang memiliki massa militan Bolo Suryo.

Apakah, dukungan Bolo suryo akan dialihkan ke Hanung. Suryo alam menyebut kedatangannya untuk memberikan dukungan secara pribadi kepada Hanung, dan berharap Pemilu mendatang berjalan dengan damai, dan tidak ada gesekan antar pendukung.

Tidak hanya Cabup dan Cawabup nomer urut dua saja yang ditemui Suryo Alam, Hal yang sama juga dilakukan Suryo Alam kepada cabup nomer urut 1 Novi-Marhain (Norma). Namun karena Novi sedang keluar kota, Suryo Alam bertemu dengan Marhaen Djumadi Cawabup Novi.

Pertemuan keduanya berlangsung di lobby Hotel Nirwana Nganjuk, Suryo dan Marhaen terlihat tertawa bersama ketika saling bercerita banyak hal. Tidak terlihat bahwa keduanya sempat menjadi lawan politik. Disela-sela perbincangan santai, Marhaen sempat mengungkapkan jika Suryo Alam mendapatkan rekomendasi partai, Dia menjadi salah satu cabup terkuat.

“Mas Suryo ini salah satu cabup yang ditakuti, jika bakal maju.” Kata Marhain di sambut tawa Suryo alam.

Selain bertemu dua cabup, Suryo Alam juga bertemu dengan Desy Nathalia Widya di kediamannya di Desa Banjar Anyar, Kec Tanjung Anom, Nganjuk. Kedatangan Suryo Alam sempat membuat kaget cabup yang biasa disapa Mbak Desy.

Lalu Apa motivasi Suryo Alam menemui ketiga Cabup dan Cawabup? Ditanya sejumlah awak media, Suryo Alam menyebut kedatangannya untuk memberikan dukungan moril kepada ketiganya, meski diduga terkait dugaaan adanya deal politik atau mengarahkan suara bolo suryo ke salah satu cabup, Suryo Alam membantahnya.

“Begini, ketiga cabup dan cawabup ini merupakan tiga kandidat terbaik yang lolos, satu dari ketiganya akan memimpin Nganjuk kedepan. Selain memberikan dukungan dan ucapan selamat, Saya menitipkan beberapa kondisi Nganjuk, yang harus dikejar agar Nganjuk menjadi Kabupaten yang lebih maju, dan Mandiri. “ Katanya tegas.

Lalu bagiaman cara pandang ketiga cabup dan cawabup atas pertemuannya dengan Suryo Alam.?

“Saya tidak kaget kalau pak Suryo Alam datang, kami berteman baik sejak lama. “ Kata Siti Nurhayati Cabup nomer urut satu.

“Mas Suryo Alam itu, politisi yang patut dicontoh. Karena Banyak program yang telah terealisasi dengan baik. Contohnya pertanian, beasiswa jalur aspirasi, dan banyak kegiatan yang memberikan dampak langsung ke masyarakat. “ Ujar Marhaen Djumadi cawabup nomer urut 1.

“Tidak ada deal politik, saya komunikasi baik dengan Suryo Alam, Kedatangan kesini untuk silaturahmi,“  kata Mbak desy Cabup nomer urut tiga.(kmd)