550 Personel TNI-Polri Siap Amankan Situasi Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48919915852_8b27b18d4f_b.jpg
Ratusan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Ponorogo mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Alun-alun Ponorogo, Jumat (18/10) pagi. (Foto: arahjatim.com/rib)

Ponorogo, ArahJatim.com – Sedikitnya 550 personel dari Polres dan Kodim 0802 Ponorogo disiagakan, jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu 20 Oktober 2019. Untuk memeriksa kesiapan personel tersebut maka dilaksanakan apel gelar pasukan pengamanan di Alun-alun Ponorogo, Jumat (18/10) pagi.

Selain melibatkan personel dari Polres dan Kodim Ponorogo, apel gelar pasukan juga diikuti oleh sejumlah personel dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Ponorogo. Pasukan pengamanan ini disiagakan untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, hingga usai pelantikan.

Dalam sambutannya selaku inspektur upacara, Kapolres Ponorogo, AKBP, Arief Fitrianto, SH, SIK, M.Hum, berharap, semua personel baik TNI maupun Polri selalu meningkatkan kewaspadaan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, yang akan berlangsung akhir pekan ini.

“Saya berharap, semua personel baik TNI maupun Polri meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini agar hal-hal yang tidak kita inginkan bisa terdeteksi lebih awal,” kata Kapolres dalam sambutannya tadi pagi.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, apel gelar pasukan TNI dan Polri ini untuk mengetahui kesiapsiagaan personel dalam pengamanan wilayah selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, khususnya situasi kamtibmas di wilayah Ponorogo. (rib)