,

Jelang bentrok 16 besar Liga Champions, Chelsea dinilai masih dibawah Bayern Munich

oleh -
Chelsea vs Bayern champions league (Foto : google)

London, Arahjatim.com – Chelsea fc kembali akan melakoni laga 16 besar Champions League saat menjamu raksasa asal jerman Bayern Munich di putaran pertama Liga Champions 2019/2020 Rabu dini hari nanti. (26/02/2020) pasukan muda Frank Lampard akan bersusaha mati-matian untuk merebut ticket perempat final liga Champions, mengingat laga akan diselenggarakan di Stamford Bridge terlebih dahulu.

Namun jika melihat penampilan kedua tim di liga masing-masing rasanya pihak Chelsea harus waspada dengan kekuatan tim yang berjuluk the Bavarian tersebut. Pasalanya Munich lebih memiliki konsistensi saat mengarungi liga jerman musim ini. Sementara the Blues masih harus tertatih dalam perebutan posisi 4 besar liga inggris.

Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus menyadari akan kelemahan The Blues musim ini yang mengandalkan pemain-pemain muda disetiap lini. Hal ini dilakukan Frank Lampard menyusul sanksi FIFA maret silam yang melarang Chelsea untuk melakukan transfer di dua jendela transfer musim ini. Bahkan ia memprediksikan kemenangan mudah bagi The Bavarian saat melakoni 2 laga Home away nanti.

“Saya rasa Chelsea sudah bukan tim besar seperti dahulu. Mereka dahulu punya banyak pemain hebat seperti Michael Ballack, John Terry, Frank Lampard dan Didier Drogba. Mereka saat ini adalah tim muda yang tengah mengalami transformasi. Jadi saya berasumsi Bayern akan lolos ke babak berikutnya jika mereka tampil apik di dua leg nanti,” ujar Lothar Matthaus, melansir dari laman Goal, Senin (24/2/2020)

Ia menambahkkan bahwa Chelsea musim ini masih berada dibawah Bayern secara kualitas, hal itu dibuktkan dengan posisi Chelsea di Premier League yang sementara hanya menduduki peringkat 4, tertinggal 30 poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

“Dalam aspek kualitas, Bayern berada di depan Chelsea. Di Premier League, Chelsea hanya berada di peringkat empat, tertinggal 30 poin dari Liverpool. N’Golo Kante juga mengalami cedera. Jadi secara garis besar, tim ini bukan tim besar seperti dahulu,” lanjutnya.

Meski demikian, The Bavarian tetap harus waspada dengan kejutan yang akan diberikan Chelsea pada laga dini hari nanti. Mengingat mereka akan bermain di Stamford Bridge dengan para pemain mudanya. Didukung dengan kepercayaan diri menyusul kemanangan 2-1 atas Tottenham Hostpur akhir pekan lalu. (fik)