1th Anniversary J-Scook, Polisi Minta Bantu Jaga Kondisi Aman Kediri

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48550595516_9dce310171_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com Saat hadir di acara ulang tahun kesatu Jurnalis Scooter Kediri (J-Scook), Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengimbau para anggota J-Scook untuk turut menjaga Kota Kediri agar selalu aman dan kondusif.

“Di berbagai daerah banyak terjadi kekacauan, seperti tadi siang demo mahasiswa Papua di Malang, terus seminggu lalu di Cianjur ada polisi dibakar massa demo oleh sebab itu marilah kita bersama-sama menjaga kota ini agar selelalu kondusif, tentunya melalui berita yang baik kepada masyarakat” ujar AKBP Anthon Haryadi di acara 1th Anniversary J-Scook (Jurnalis Scooter Kediri) Kamis (15/8) malam.

Menurutnya jika Kota Kediri suasananya bisa tetap aman dan nyaman, masyarakat juga bisa tenang dalam menjalani aktivitas setiap hari. “Kalau aman gini kan kita bisa bervespa bareng sambil berdiskusi masalah kamtibmas,” imbuhnya.

Anthon yang juga hobi bervespa menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan peringatan 1 tahun yang diadakan komunitas vespa dari kalangan pekerja media ini.

“Kami mengapresiasi perkumpulan scooter ini. Kesamaan hobi mengendarai scooter ini bisa mempererat silaturahmi dan menghilangkan kejenuhan dalam menjalani rutinitas dengan refresing menunggangi motor buatan Italia ini. Dari sini kita juga bisa saling memberikan kontribusi,” terangnya.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Kediri, AKP M. Rizky Fardian Carepeboka meminta para jurnalis penghobi motor mesin kanan, dalam setiap berkendara di jalan agar selalu bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. Setiap berkendara keluar kota harus menjaga keselamatan agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya nitip kepada J-Scook untuk bisa mengkampanyekan tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” ucap AKP M.Rizky F.

Sementara Iwhan Tri Cahyono, Kabid Humas PT. Gudang Garam Tbk mengatakan, dirinya mendukung apa yang disampaikan oleh Kapolresta Kediri, karena scooterist juga menjadi salah satu bagian dalam menjaga suasana kondusif.

“Semoga komunitas J-Scook bisa langgeng, bisa eksis dalam jangka waktu yang lama. Kami dari Humas GG selalu siap menjadi partner teman-teman media,” ucapnya.

Sejak didirikan pada bulan Agustus 2018 lalu, J-Scook selalu eksis terjun di tengah-tengah masyarakat dalam hal kegiatan sosial di antaranya berbagi nasi bungkus kepada abang becak. Berbagi Alquran dan sajadah ke Musala. Mengajak berkendara anak yatim sekaligus buka bersama. Dan yang baru dilakukan adalah berbagi nasi bungkus kepada sesama pecinta vespa yang hadir di kota kediri pada awal Agustus lalu.

“Selama setahun ini J-Scook selalu menggelar kegiatan sosial kepada masyarakat, bahkan sore tadi kita bersama Bank Indonesia Kediri dan BNN Kota kediri memberikn edukasi mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah (CIKUR) dan bahaya narkoba kepada pelajar dan mahasiswa se-Kediri Raya,” tandas Adhimas Budi, Ketua J-Scook. (bud)