Warga Lumajang Sambut Saiful Rizal Atlet Asian Games Yang Menyumbangkan Medali Emas

oleh -
Saiful Rizal, atlet sepak takraw Indonesia ini telah menorehkan prestasi yang membanggakan warga Lumajang. Ia diarak mengelilingi kota Lumajang bersama Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Terpilih, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, Senin (03/09/2018).

Lumajang, ArahJatim.com – Berhasil meraih dua medali perunggu dan satu medali emas dalam ajang Asian Games 2018, Saiful Rizal, atlet sepak takraw Indonesia ini diarak mengelilingi kota Lumajang bersama Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Terpilih, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, Senin (03/09/2018).

Pemuda kelahiran Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang tersebut berhasil menorehkan prestasi di ajang Asian Games 2018 di cabang olahraga sepak takraw.

“Ayo kita buktikan kalau kita (warga Lumajang) juga bisa berprestasi,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara pawai kemenangan yang digelar oleh Pemkab Lumajang di Alun-alun Lumajang.

Atas keberhasilannya, atlet satu-satunya dari lereng Gunung Semeru ini pun mendapat banyak perhargaan dan bonus, baik berupa uang tunai maupun berupa barang.

Sementara Pemerintah Kabupaten Lumajang berharap, keberhasilan Saiful Rizal ini bisa memotivasi para pemuda Lumajang dalam mengembangkan bakatnya, terutama di bidang olahraga.

“Rizal ini mejadi penggerak dan motivasi awal, kedepan pemkab Lumajang akan selalu memfasilitasi warga yang memiliki bakat, terutama dibidang olahraga, salah satunya dengan menyekolahkannya ke sekolah olahraga,” jelas Thoriqul Haq, Bupati Lumajang terpilih, yang juga hadir dalam pawai tersebut.

Saiful Rizal merupakan atlet sepak takraw asal Lumajang yang masuk dalam kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018, ia berhasil meraih dua medali perunggu dari nomor regu putra dan nomor ganda putra, serta satu medali emas dari nomor kuadran putra. (rokhmad)