Wali Kota Kediri Buka Kediri Fin Fest 2023

oleh -
oleh

Kediri, ArahJatim.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto membuka Kediri Financial Festival (Fin Fest) 2023, Sabtu (14/7). Bertempat di Balai Kota Kediri, Kediri Fin Fest 2023 digelar selama dua hari mulai tanggal 14-15 Oktober. Tema yang diambil tahun ini ‘Akses Keuangannya Merata Masyarakat Sejahtera’.

“Acara ini adalah acara yang bagus. Sebenarnya acara ini sudah lama ada. Sekarang ini makin seru jadi masyarakat wajib untuk hadir di sini,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengatakan Kediri Fin Fest 2023 ini memiliki tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebab saat ini sangat marak pinjaman online (pinjol) ilegal dan bisnis financial ilegal. Dimana hal tersebut merugikan masyarakat. Pada Kediri Fin Fest 2023 ini masyarakat bisa mendapat edukasi mengenai akses keuangan dari lembaga keuangan yang legal.

arahjatim new community
arahjatim new community

“Saya berharap ekosistem finansial di Kota Kediri bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar ketika masyarakat ingin menginvestasikan uangnya itu berada di tempat yang tepat. Sudah banyak cerita masyarakat yang rugi akibat investasi bodong,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri juga menambahkan para UMKM yang ada di Kediri Fin Fest 2023 bisa menggali ilmu dari berbagai lembaga jasa keuangan. UMKM bisa dekat dengan lembaga yang legal. Khususnya mengenai permodalan. Sehingga nanti bisnis yang dijalankan semakin besar.

“Sekarang peluang bisnis semakin besar. Tidak perlu tempat lagi cukup ada produk lalu dipasarkan di dunia online. Di acara ini tambah ilmu sebanyak-banyaknya khususnya permodalan,” imbuhnya.

Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto menjelaskan acara ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi Kota Kediri ke-1144. Serta memperingati bulan Inklusi Keuangan di bulan Oktober ini. Pada Kediri Fin Fest 2023 ada 74 booth. Terdiri dari OJK, Bank Indonesia, LJK, perbankan, pasar modal, perusahaan pembiayaan, dana pensiun, pegadaian, perasuransian, dan UMKM.

“Semoga Kediri Fin Fest 2023 bisa lebih baik dan sukses dari pencapaian tahun sebelumnya. Capaian inklusi keuangan tahun lalu 578 juta rupiah. Kediri Fin Fest 2023 ini menjadi bentuk dukungan TPAKD kepada pelaku UMKM,” jelasnya.

Turut hadir, perwakilan Forkopimda, Deputi Kepala Perwakilan BI Kediri Wihujeng Ayu Rengganis, Kepala OPD, Pimpinan Lembaga Jasa Keuangan, dan tamu undangan lainnya.(kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.