Tiada Ampun Lagi, Polres Pamekasan Garuk Balapan Liar Di Semua Lokasi

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49284562367_c292b2f764_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Guna menciptakan suasana aman, tertib dan kondusif menjelang perayaan malam tahun baru, Polres Pamekasan menggelar Operasi Lilin Semeru 2019, Jumat (27/12) dini hari.

“Kegiatan pagi dini hari ini adalah melakukan razia dalam Operasi Lilin Semeru 2019 untuk menciptakan suasana aman, tertib dan kondusif menjelang perayaan malam tahun baru,” ungkap Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin.

Di antara target operasi yang disasar adalah membasmi kegiatan balapan liar, yang dinilai sudah meresahkan warga. Polres Pamekasan menerjunkan anggotanya ke beberapa titik yang sering dijadikan arena balapan liar. Dengan penyamaran, sejumlah anggota reserse ditempatkan untuk melakukan pemantauan. Di antaranya di Jalan Jokotole, Jalan Diponegoro, dan Jalan Kabupaten (arena induk balapan liar).

“Karena kegiatan balapan liar ini sangat mengganggu masyarakat, baik pengguna jalan maupun warga yang sedang beristirahat karena bunyi desingan R2 dan knalpot brong. Jadi akan kita adakan terus operasi balapan liar ini sampai betul-betul habis. Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara berlanjut sampai kegiatan balapan liar ini berhenti. Tidak fokus ke itu saja, kita juga konsen terhadap narkoba, miras, dan petasan,” jelas Kompol Jalaluddin.

Sebanyak 74 unit sepeda motor berhasil diamankan petugas pada operasi dini hari tersebut. Para pemotor yang melanggar akan dikenai tilang, sementara yang tidak bisa menunjukkan keabsahan kepemilikannya akan diproses lebih lanjut.

“Malam ini sudah kita dapatkan 74 buah sepeda motor dan semua R2 (roda dua). Kita kumpulkan di Mapolres Pamekasan untuk ditindaklanjuti dan didata lebih lanjut. Para pelanggar ini kita kenakan tilang dan jika kelengkapannya tidak bisa dibuktikan keabsahannya akan ditindaklanjuti oleh Sat Reskrim Polres Pamekasan,” pungkas Kompol Jalaluddin.

Patroli skala besar ini diikuti oleh  personel gabungan Polres Pamekasan, Pom TNI, dan Kodim 0826 Pamekasan. (ndra)