Sungguh Tragis..! Kakek Lanjut Usia Tewas Dicabik-Cabik Anjing Pitbull

oleh -
Ilustrasi. (foto: ist.)

Kediri, Arahjatim.com – Seorang pria lanjut usia di Kabupaten Kediri Jawa Timur Minggu (21/01/18) tewas mengenaskan akibat dikeroyok dua ekor anjing jenis pitbull. Tubuh korban yang keseharianya mencari rumput itu penuh luka akibat dicabik-cabik anjing.

Korban adalah Sarju 73 tahun warga Dusun Purworejo Desa Kroncong Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.Kakek yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu diserang anjing di sebuah pekarangan kosong.

Menurut Khoiri, adik kandung korban, kejadian itu bermula saat korban sedang mencari rumput di lahan kosong dekat kandang ayam milik Maksum yang dijaga oleh dua ekor anjing. Tidak diketahui apa penyebabnya, tiba-tiba korban berteriak minta tolong. Setelah didatangi warga, ternyata kakek yang sudah mempunyai dua orang cucu itu sudah tergeletak bersimbah darah.

Sayang karena parahnya luka yang diderita nyawa Sarju tidak tertolong, walaupun warga sudah berusaha menolongnya dengan membawa ke rumah sakit.

Wiji Mulyono Ketua RT setempat mengatakan anjing pitbull itu diketahui milik anak Maksum yang bernama Najam Zulkarnaen. Menurut Wiji, sebenarnya sudah sering kali dirinya memperingatkan tentang keberadaan anjing yang dinilai membahayakan warga. Namun peringatannya itu tak dianggap oleh pemilik anjing.

Dikatakan oleh Wiji dirinya melihat langsung peristiwa tragis tersebut. Menurutnya akibat gigitan anjing, korban mengalami banyak luka di kedua tangan dan pinggang, bahkan kedua kuping korban juga hilang akibat diterkam anjing.

Usai diotopsi jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di tempat pemakan umum desa setempat. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan kepolisian Polsek Kandat. (das)