Setelah Dilantik, Pengurus HIPMI Siap Turun Ke Lapangan

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kediri masa bakti 2019-2022 resmi dilantik di salah satu hotel di Kabupaten Kediri, Sabtu (29/02/2020). Pelantikan dipimpin langsung oleh perwakilan BPD HIPMI Jawa Timur.

Dalam agenda pelantikan ini juga diadakan penandatanganan kerjasama sinergitas antara HIPMI dengan tujuh organisasi samping.

Pelantikan pagi tadi juga dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Kediri yang diwakili oleh Wakil Bupati Kediri H. Maskuri Ikhsan serta beberapa organisasi samping serta sejumlah pengusaha tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Kediri, Masyukri berharap Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kediri bisa mengajak pemuda Kediri untuk berwirausaha.

“Kita sebagai Pemerintah hanya sebagai fasilitator, makanya kita ajak HIPMI bersinergi untuk memberikan motivasi dan pengajaran bagi pemuda di Kabupaten Kediri agar bisa membuka usaha sendiri. Pemkab siap mendukung. Wadah ini sebagai tempat anak muda untuk berinovasi dan berkreasi dalam berwirausaha diberbagai bidang,”ungkapnya.

Masyukri menilai, saat ini ekonomi kreatif merupakan peluang yang bisa dikembangkan.

“Kreatifitas ini adalah milik anak-anak muda karena sangat luas bidangnya. Anak-anak muda kita libatkan dalam proses pembangunan. Kalau pemerintah tugasnya memberi infrastruktur dan fasilitasi.Selain itu tugasnya sebagai jembatan penghubung bagi para pengusaha lain yang masih baru agar dapat ikut maju dan berkembang,”tegas wakil bupati.

Sementara itu Ketua Umum terpilih Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI, Yogha Satriya mengatakan siap membawa HIPMI bersinergi dengan organisasi manapun yang bisa saling menguntungkan.

“Saat ini anggota HIPMI sudah ada 50 perusahaan. Mereka bergerak di sektor peternakan, pariwisata, UMKM, agribisnis. Kedepan kita akan kembangkan, kita ajak semua pengusaha muda untuk bergabung dan mengambil peran dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Kediri,”singkatnya.

Lebih lanjut bapak 1 anak ini mengatakan pihaknya ke depan akan melakukan berbagai terobosan dan menangkap peluang seperti misalnya hadirnya bandara di Kediri.

Di acara pelantikan HIPMI juga mempamerkan binaan produk UMKM nya (Foto:ArahJatim.com/das)

Ketua bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) HIPMI Jatim Rohmat Amrullah berpesan kepada pengurus baru untuk turun ke bawah, melakukan pembinaan dan permasalahan yang dihadapi pengusaha muda di Kabupaten Kediri.

“Pengurus baru harus ke lapangan, dipetakan potensi usaha di desa-desa, apabila ada masalah dicarikan solusi kalau perlu dibina. Selain itu harus bersinergi baik dengan pemerintah maupun swasta untuk program pengembangan wirausaha,” tutupnya.

Selain dihadiri wakil Bupati Kediri, Masykuri, pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Kediri juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto,serta anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Kediri.(das)