Sensasi Memancing Di Laut Lepas Pantai Watu Pecak Lumajang, Sebuah Tantangan Baru

oleh -
Peserta lomba memancing tampak antusias dalam event Fishing Tournament di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-awar, Pasirian Lumajang, pada minggu (01/07/201). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Ratusan pemancing atau angler se-Jawa Timur mengikuti lomba Fishing Tournament di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-awar, Pasirian Lumajang, pada Minggu (01/07/2018). Lomba yang baru pertama kali digelar di Jawa Timur ini mengundang antusias para angler untuk menaklukkan ikan di pantai selatan Lumajang.

Selain untuk hiburan, kegiatan yang kali pertama digelar di Lumajang ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi para penghobi mancing se-Jawa Timur, serta mengenalkan potensi wisata mancing di pantai watu pecak Lumajang.

“Ada sekitar 400 peserta dari bebagai kota di Jatim, selain untuk hiburan fishing tournament ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar penghobi mincing dengan skala regional,” ungkap Bastomi Hidayat, panitia lomba kepada ArahJatim.com.

Memancing di laut lepas ini tentu memberikan kesan berbeda bagi para angler, selain tantangan ombak dan angin kencang, mancing di laut juga memberikan kesan tersendiri bagi mereka yang biasa mancing ikan di sungai atau kolam ikan.

“Sebelum ikut lomba ini kita siapkan peralatan hingga umpan yang pas dengan jenis ikan laut mas, biar kita juga dapat ketika memancing nanti,” papar Satoha, salah satu peserta asal Jember.

Hal senada juga diungkapkan oleh peserta dari malang, baginya meski cukup sulit mendapatkan ikan tapi dirinya cukup senang dengan acara ini.

“Yang pasti meskipun sulit mendapatkan ikan, tapi senang juga sih karena bisa memancing bareng dengan ratusan penghobi mancing lainnya,” papar Fran, peserta asal Malang.

Selain bisa membawa pulang hasil pancingannya, para peserta juga disiapkan hadiah dorprize bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan dengan bobot terberat. (rokhmad).