Satroni Bank di Waktu Salat Jumat, Kawanan Rampok Bersenjata Tajam Gasak Ratusan Juta Uang Nasabah

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Aksi perampokan bersenjata tajam terjadi di Bank BRI Kantor Unit Kunir, Jalan Ahmad Yani No. 73 Kunir, Lumajang, Jumat (20/1/2023) siang. Akibatnya, lebih dari Rp180 juta uang nasabah raib seketika.

Aksi nekat dua orang tak dikenal ini terjadi saat petugas keamanan bank dan sebagian karyawan tengah menjalani ibadah salat Jumat di salah satu masjid. Setibanya di lokasi, salah satu pelaku masuk ke dalam bank sembari mengeluarkan sebilah parang dan mengancam para karyawati bank.

Bahkan, salah satu pelaku memaksa petugas teller memasukkan uang tunai yang tersimpan di laci dan brangkas bank. Setelah berhasil mengambil uang tersebut, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor ke arah utara atau menuju arah Lumajang kota.

arahjatim new community
arahjatim new community

“Kami dan tim telah melakukan olah TKP, sementara ini dugaan kami ada dua orang pelaku yang sedang kami dalami identitasnya,” ungkap Wakapolres Lumajang, Kompol Andi Febriyanto Ali saat dikonfirmasi ArahJatim.com.

Pihaknya juga akan memeriksa sejumlah saksi, termasuk di antaranya petugas keamanan bank, petugas teller dan sejumlah pihak yang diduga mengetahui kejadian tersebut.

“Masih kita selidiki ya mas, nanti pasti kami sampainya perkembangannya,” tambahnya.

Sementara itu, warga sekitar mengaku tak mengetahui pasti saat-saat kejadian, hanya saja beberapa hari sebelumnya sempat melihat sepeda motor yang sama mondar-mandir di sekitar lokasi.

“Saya gak tahu pastinya, tapi malam kemarin sempat curiga ada sepeda motor putih mondar-mandir di jalan ini,” ungkap Jaelani, salah satu warga.

Akibat aksi perampokan ini, jumlah uang yang raib diperkirakan mencapai Rp180 juta. (rokhmad)

No More Posts Available.

No more pages to load.