Relawan Gandeng Mahasiswa Lakukan Sosialisasi New Normal

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Sosialisasi menghadapi new normal terus dilakukan para relawan, diantaranya relawan dari Penanggulangan Bencana Pamekasan (RPBP), Rapi, Mahasiswa KKN Unira Pamekasan. Sosialisasi tersebut menggandeng lembaga PAUD Nurul Ulum, RA Nurul Ulum, MD Nurul Ulum, MI Nurul Ulum ll, MA Nurul Ulum yang bernaung di Yayasan Az-Zahri, Desa Teja Barat, Kabupaten Pamekasan.

Humas Bidang Advokasi dan Kemitraan RPBP, Wahyudi mengatakan, “Sosialisasi ini dilakukan RPBP bersama RAPI Pamekasan dan Mahasiswa KKN Mandiri UNIRA Pamekasan yang diikuti semua murid dan Dewan Guru di Yayasan Az-Zahri,” terangnya.

“Menariknya, pada kesempatan kali ini juga turut dihadiri mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang turut hadir untuk meneliti terkait peran relawan Madura dalam penanganan Covid-19, baik di kota hingga ke pelosok-pelosok,” papar Wahyudi.

Wahyudi mengaku bahwasanya sosialisasi yang tengah dilakukan oleh para relawan serta beberapa mahsiswa yang tergabung dalam kegiatan tersebut nantinya akan diperlukan oleh mahasiswa sebagai data primer penelitian skripsi.

“Memang, selama kegiatan sosialisasi dan desinfeksi 2 bulan ini, kita selalu didata oleh mahasiswa UMM tersebut sebagai data primer penelitian skripsi mereka terkait dengan jurusan akademik yang sedang ditempuhnya. Kami juga menyasar para pelajar mulai usia dini sampai umum atau kaum milenial dalam memberikan sosialisasi, edukasi serta call center yang kami miliki,” imbuhnya.

Para relawan yang tergabung dan terdata serta sudah diakui di Sekretariat Bersama Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim, mereka tidak pernah mengenal lelah untuk bersama memerangi sebaran Covid-19 di Pamekasan Madura. (Ndra)