Razia Prokes di Pamekasan Hingga Akhir Oktober

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com -Untuk memutus penyebaran Covid 19 serta tertib lalu lintas, Satlantas Polres Pamekasan menggelar Razia Prokes di sisi Timur Monumen Arek Lancor Pamekasan. Selasa (20/10/2020).

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP. Deddy Eka Apriyanto, S.H mengaku setiap hari pihaknya melakukan kegiatan Razia Protokol Kesehatan dan tertib lalu lintas bagi para pengguna R2, pengendara R4 maupun sepeda angin, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Jika para pengendara yang melintasi jalan tersebut tidak memperhatikan protokol kesehatan akan mendapatkan teguran, sanksi dan diberikan masker, namun untuk pelanggar tatib lalu lintas tetap dilakukan penilangan.

Bagi pelanggar Prokes diberikan sanksi membacakan Pancasila, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, hal ini untuk menyadarkan dan mengingatkan jiwa nasionalisme.

“Mulai 12 oktober 2020 hingga tanggal 16 oktober 2020, untuk jumlah pelanggar kurang lebih 400 pelanggar Lalin dan 70 pelanggar tidak memakai masker,” katanya.

“Mari bersama untuk tetap menerapkan 3 M (menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker), karena disiplin merupakan vaksin terampuh dalam memutus sebaran Covid 19, serta untuk mempercepat Kabupaten Pamekasan ini menjadi zona hijau, mengingat sekarang sudah menjadi zona kuning,” terang Kasat Lantas.

Rencananya kegiatan ini akan berakhir pada akhir Oktober mendatang, jika diperpanjang, pihak kepolisian akan kembali menginformasikan. (ndra)