Ratusan Anggota Polres Blitar Jalani Tes Urine, Ternyata Ini Alasannya

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49650538283_66e80faaaa_b.jpg

Blitar, ArahJatim.com – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri, ratusan anggota Polres Blitar jalani tes urine di Mako Polres Blitar, Kamis (12/3/2020). Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani akan menindak tegas apabila ditemukan anggota yang menggunakan atau mengedarkan narkotika.

Kegiatan pemeriksaan urine dilaksanakan oleh Polres Blitar bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. Kegiatan itu dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Blitar.

“Kita ingin anggota Polres Blitar bebas dari penyalahgunaan narkotika. Kita lakukan pemeriksaan kepada anggota,” tegas Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani.

Tes urine dilakukan terhadap seluruh anggota Polres Blitar usai pelaksanaan apel pagi. Mereka langsung diminta mengisi data dan melakukan tes urine. Satu persatu anggota bergantian menjalani tes urine. Kapolres AKBP Ahmad Fanani mengawasi langsung pelaksanaan tes urine tersebut.

AKBP Ahmad Fanani menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas apabila mendapati anggota yang menyalahgunakan narkotika. Sesuai dengan kode etik, mereka akan diberi hukuman. Berdasarkan hasil tes urine tersebut, dinyatakan tidak ada anggota Polres Blitar yang positif menggunakan narkotika.

“Sesuai arahan Kapolri kita berharap Polri zero narkoba. Apabila ada yang menggunakan akan saya pecat,” tegas AKBP Ahmad Fanani. (mua)