Puting Beliung Porandakan Rumah-Rumah Di Dua Dusun Wilayah Ngantru Tulungagung

oleh -

Tulungagung, ArahJatim.com – Hujan yang terjadi Kamis 19/5/2022 di wilayah kecamatan Ngantru Kab. Tulungagung, sedikit menjadi kendala penanganan kejadian puting beliung , yang merusak beberapa rumah di wilayah  desa Batokan , kecamatan Ngantru Tulungagung Jawatimur.

Dari kejadian itu , tercatat dua dusun yang terkena imbas  ” cleret taun” atau yang dalam bahasa kerenya puting beliung. Dari keterangan Kapolsek kecamatan Ngantru, yang langsung mendatangi lokasi bersama unsur pimcam lainya, dusun Lemah Duwur,  terimbas satu rumah, dan dusun Batokan sendiri ada tujuh rumah. Dalam waktu hampir bersamaan, hujan deras, bareng bertiup angin kencang, yang berpusar di desa Batokan itu, sehingga evakuasi kerusakan baru bisa dilakukan  setelah hujan reda, sekitar jam 17- an.

Kejadian bermula sekitar jam 15-an, cuaca mendung tebal, dan dilanjutkan hujan deras disertai petir. Saat bersamaan, turunya hujan disertai adanya angin kencang, dan mengakibatkan tujuh rumah penduduk setempat mengalami rusak bervariasi.  Adapun akibat yang paling menonjol, banyak teras  yang atapnya lepas dan beterbangan, serta  Morat maritnya genting rumah.

arahjatim new community
arahjatim new community

” Kami dari unsur pimpinan wilayah kecamatan, setelah mendapatkan laporan adanya kejadian di desa Batokan, mendatangi TKP, dan selanjutnya melakukan koordinasi dengan BPBD, untuk melakukan penanganan. Bersama unsur lain termasuk kades dan perangkat, masyarakat melakukan pembersihan dan pihak BPBD melakukan pencatatan kerusakan, untuk di mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, terkait bencana itu”, ungkap Kapolsek Ngantru, AKP Puji Widodo.

Dalam peristiwa yang berlangsung cukup singkat itu, setelah dilakukan inventarisir kerusakan, termasuk asbes, genting dan lainya total kerugian sementara , sekitar 80- jutaan rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Adapun nama nama pemilik rumah yang menjadi korban puting beliung di desa Batokan Kec. ngantru Tulungagung, adalah sebagai berikut .

IMAM MUDAROJI Alamat Dsn. Lemah Duwur RT 001 RW 003 DS. Batokan Kec. Ngantru,  ANJIK MULYO PRIYADI, RT 004 RT 003, MUFTAKUL ARIFIN, RT 004 RT 003, SUSIANIK, RT 004 RT 003, BAYANAH, RT 002 RT 003, SUKARMAN, RT 002 RT 003, INDRAYASTI, RT 002 RT 003, SURYATI, RT 002 RT 003, yang semuanya  warga dari dusun Batokan, desa Batokan. Kec. Ngantru Tulungagung. (dni)

No More Posts Available.

No more pages to load.