Propam Polres Pamekasan Razia Kendaraan dan SIM Personel Tanpa Terkecuali

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Untuk menegakkan disiplin dan ketertiban internal personel, Polres Pamekasan selalu melakukan penegakan hukum intern. Semua dilakukan sebagai upaya penguatan bina personel dan kontrol rutin kedisiplinan kepolisian.

Kasi Propam Polres Pamekasan Iptu Budi W bersama anggotanya melaksanakan kegiatan penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Pamekasan, mulai Kamis (29/4/2021) pagi. Terutama pada personel yang hendak memasuki Mako Polres Pamekasan.

Kegiatan razia ini meliputi pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan Surat Tanda Kendaraan Bermotor pada personel Polres Pamekasan. Tentunya, bertujuan agar terpenuhi persyaratan teknis dan kelengkapan dokumen registrasi identifikasi anggota, serta mendisiplinkan anggota Polres Pamekasan.

“Bagi anggota Polres Pamekasan yang terjaring Razia Gaktiblin akan diberikan tindakan sanksi disiplin, Alhamdulillah giat gaktiplin tadi pagi tidak ditemukan anggota yang melanggar,” terang Kasi Propam Polres Pamekasan, Iptu Budi W. kepada media.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan dua kali oleh Seksi Propam Polres Pamekasan secara acak tiap satuan fungsi ataupun menyeluruh untuk menertibkan personel. Propam akan menindak tegas personel yang tidak menaati peraturan yang telah ditetapkan.

Kasi Propam Polres Pamekasan menambahkan bahwa pelaksanaan gaktibplin dilaksanakan secara mendadak. Dengan target operasi kali ini adalah konsentrasi pada Cek Kelengkapan Surat kendaraan pribadi personel yang keluar masuk Mako Polres setempat.

Diharapkannya ke depan para personel akan lebih tertib dan disiplin. Terutama dalam memberikan performa prima untuk melayani dan menguatkan pengayoman masyarakat. (ndra)