Polres Blitar Launching Ambulance Gratis Demi Layani Masyarakat

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Sebagai salah satu bentuk bakti sosial dalam bidang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Polres Blitar melaunching Ambulance Gratis untuk warga miskin, Selasa (18/8/2020). Launching ambulance gratis ini juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, Ambulance Gratis ini untuk mendukung layanan kesehatan warga Kabupaten Blitar, terutama warga tidak mampu dan berada di pelosok.

“Mobil ambulance ini nantinya akan digunakan melayani warga yang membutuhkan angkutan ke rumah sakit. Jadi masyarakat yang tidak mampu dan yang membutuhkan ambulance gratis cukup menghubungi nomor 081 217 101 608 atau Call Center Polres Blitar 110,” terang AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo.

Fanani menambahkan, keberadaan ambulance gratis ini khusus melayani warga miskin atau warga yang kurang mampu ketika membutuhkan angkutan menuju rumah sakit di seluruh wilayah Kabupaten Blitar.

“Kabupaten Blitar sangat luas, terdiri dari 22 kecamatan dan 248 desa/kelurahan. Tentu tidak bisa dicukupi dengan ambulance yang ada dari Dinkes, puskesmas, swasta, TNI dan parpol. Semoga dengan adanya ambulance gratis ini mampu membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar AKBP Ahmad Fanani.

Hadir pada acara launching Ambulance Gratis ini Bupati Blitar Rijanto, Dandim 0808 Letkol Arh Dian Musriyanto, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, Ibu-ibu Bhayangkari, ulama, tokoh masyarakat dan Kepala OPD jajaran Pemkab Blitar. (mua)