PKB Buka Pendaftaran Bacaleg, Mantan Bupati Blitar Ikut Daftarkan Diri

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk Pemilu Tahun 2019 mendatang. Dalam pendaftaran Bacaleg ini, 30 lebih kader Partai, akademisi dan kaum profesional ikut mendaftarkan diri.

Termasuk Heri Noegroho yang merupakan figur yang sudah cukup dikenal di Kabupaten Blitar. Heri Noegroho yang pernah dua periode menjadi Bupati Blitar tersebut, kembali ke dunia politik setelah dua tahun vakum.

Ada yang menarik, mantan Bupati Blitar Heri Noegroho yang diusung PDI Perjuangan selama dua periode memilih mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Heri Noegroho mengaku, ada beberapa pertimbangan kenapa ia memilih maju dari PKB, bukan dari PDI Perjuangan yang telah membesarkan namanya sebagai kepala daerah dua periode. Ia mengibaratkan seperti sebuah rumah, PDI P sudah terlalu penuh sehingga ia memilih pindah.

“Ibarat rumah, di sana sudah terlalu penuh, dan PKB serius merangkul saya sebagai Bacalegnya. Inilah yang jadi pertimbangan saya mantap maju sebagai Bacaleg DPR RI dari PKB,” paparnya.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kabupaten Blitar Imron Rosyadi mengatakan, siap memenangkan seluruh calon anggota legislatif yang maju pada Pemilu 2019 dari PKB. Menurutnya dengan pengaruh figur tersebut, diyakini dalam pemilu 2016 nanti PKB dapat memanen suara warga Kabupaten Blitar.

“Hal ini menjadi semangat tersendiri bagi kami,” ujar Imron Rosyadi, Kamis (12/4/18).

Para bacaleg nantinya akan mengikuti tes atau seleksi mulai dari seleksi administrasi, fit and proper test dan lain sebagainya. (mua)