PHRI Kediri, Rencanakan Vaksinasi Covid Bagi Pekerja Hotel Dan Restoran

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran ( PHRI) Kediri bergerak cepat melakukan pendataan pekerja pariwisata untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Ketua PHRI Kediri Sri Rahayu Titik Nuryati mengatakan di Kediri sejumlah hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI mencapai 72 institusi.

“Sebetulnya ada sekitar 72 hotel dan restoran, namun yang mempunya surat tanda anggota (STA) yang masih berlaku 12 saja, karena itu dalam kesempatan ini, kami mengajak hotel dan restoran yang ada di Kediri, untuk bergabung dengan PHRI Kediri agar dapat masuk skala prioritas dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19,” ujar Sri Rahayu.

Sri Rahayu menambahkan dari 12 institusi itu, ada sekitar 360 karyawan yang nantinya akan dilakukan vaksinasi, yang rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Februari ini.

Lebih lanjut Sri Rahayu menjelaskan dengan adanya pandemi ini, Hotel dan Restoran di Kediri raya merasakan penurunan pendapatan hingga 50%.

Sri Rahayu berharap dengan adanya vaksinasi ini, bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kediri, sehingga dapat melindungi seluruh aktivitas sosial maupun ekonomi masyarakat.

“Sehingga, dengan sendirinya orang akan lebih berani untuk beraktivitas di luar rumah atau berkunjung ke hotel dan restoran lagi. Karena tadi ada pengaruh langsung dari kondisi daya tahan tubuh yang lebih baik di tengah pandemi Covid-19,” harapnya Kepada wartawan di hotel Mitra Inn di Jl. Mayor Bismo, Semampir Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (8/2/2021).(das)