Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

oleh -
Aksi pencurian kotal amal di sebuah masjid di Lumajang yang terekam CCTV. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Aksi pencurian uang amal di salah satu masjid di Lumajang terekam kamera cctv. Pencurian yang dilakukan pada siang hari di bulan Ramadhan itu diduga dilakukan berulang kali. Petugas takmir mengetahui pencurian itu pada Sabtu siang (26/05/2018).

Kamera cctv berhasil merekam aksi pria berbaju kotak-kotak menggunakan topi hitam saat mencuri uang dalam kotak amal masjid Al-Ikhlas di Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang. Dalam video yang berdurasi sekitar lima menit, terlihat pelaku sangat waspada sebelum melakukan aksinya.

Setelah memastikan tak ada orang, ia pun mengambil kotak amal dan membawanya ke dalam masjid untuk dibongkar. Meski tak banyak, karena uang baru diambil petugas empat hari sebelumnya. namun aksinya ini membuat gelisah jamaah masjid setempat, karena aksi pencurian di masjid yang sama sudah dua kali terjadi.

“Pelaku beraksi sekitar jam 10.22 sampai jam berapa gak tahu yang pasti sebentar, satu orang pelaku, masjid sedang sepi karena bulan Ramadhan kan banyak yang istirahat, saat jelang dhuhur,” papar Ahmad Rasuf, takmir masjid Al-Ikhlas.

Lanjutnya, pencurian tersebut sudah ke dua kalinya terjadi. Pertama tiga bulan dapat tiga juta lebih, karena lama tidak dibuka (kotak amalnya). Selain telah melaporkan aksi ini pada aparat kepolisian, pengurus takmir masjid juga menyebarkan video pencurian itu ke sejumlah media sosial. (rokhmad)