Pencarian Warga Hanyut Di Sungai Bondoyudo Lumajang

oleh -
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Bondoyudo pada Jumat siang (29/03/2019). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Bondoyudo pada Jumat siang (29/03/2019). Korban tenggelam sebelumnya dilaporkan oleh warga yang setelah dicek di lokasi, ada tanda-tanda orang hilang di sungai.

Petugas Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kabupaten Lumajang melakukan pencarian terhadap jasad wanita yang dilaporkan tewas mengambang oleh warga. Fokus pencarian penyisiran mulai dari sungai Bondoyudo, Desa Yosowilangun Kidul hingga Desa Kebonsari Kidul, Kecamatan Yosowilangun.

Baca Juga : Tingkatkan Skill Menulis Mahasiswa, IAI Syarifudin Lumajang-ArahJatim.com Gelar Workshop Jurnalistik 

Petugas BPBD melibatkan sepuluh personil dengan menggunakan satu unit perahu karet. Dari hasil asesment dan pencarian sementara, petugas memastikan korban yang dikabarkan hilang oleh warga memiliki ciri-ciri menggunakan baju batik berwarna hijau dan berambut panjang.

“Ada warga yang bernama Andri menginformasikan bahwa melihat warga terapung di aliran sungai Bondoyudo, upaya yang dilakukan kita asesment awal”, kata Dwi Nurcahyo, Pusdalops BPBD Lumajang.

“Bahwa korban berjenis kelamin perempuan berambut panjang dengan menggunakan baju batik warna hijau untuk identitas belum diketahui,”tambahnya.

Petugas menghimbau warga jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya/ segera melapor ke polsek atau petugas terdekat. (rokhmad)