Pemuda Indonesia Juara Robo Cup 2018 Di Kanada

oleh -
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kemenpora Dr. Asrorun Niám Sholeh memberikan penghargaan kepada tim Pemuda Indonesia yang menjadi Juara Dunia Sepakbola Robot dalam kejuaraan Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada. (Foto: ArahJatim.com/ika)

Jakarta, ArahJatim.com – Ditengah ratusan juta mata sedang menyaksikan pesta piala dunia yang dihelat di Rusia, Tim Pemuda Indonesia mengukir prestasi kelas dunia yakni menjadi Juara Dunia Sepak Bola Robot di Montreal Kanada.

Tim pemuda Indonesia diwakili oleh Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS),  meraih Juara di ajang Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada yang diselenggarakan pada 16-22 Juni 2018.

Kementerian Pemuda dan Olahraga secara khusus memberikan apresiasi kepada para pemuda duta bangsa ini, dengan memberi penghargaan sebagai Pemuda Hebat disertai dengan uang pembinaan.

Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) berfoto bersama Deputi Pengembangan Pemuda, Kemenpora Dr. Asrorun Niam Sholeh, Selasa sore (26/6/2018). (Foto: ArahJatim.com/ika)

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh menyambut kedatangan duta pemuda Indonesia ini di bandara Soekarno Hatta, selasa sore (26/6/2018).

“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa” ujar Asrorun Ni’am Sholeh.

Sementara itu Asisten Deputi bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda selaku unit yang selama ini terus memantau prestasi-prestasi pemuda Indonesia, Wisler Manalu berharap penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi pemuda Indonesia lain untuk melahirkan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman.

“Semoga apresiasi ini mampu menjadi inspirasi dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus mengukir prestasi yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia”, ungkap Wisler.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Amar Ahmad menyampaikan bahwa keempat penerima penghargaan PEMUDA Hebat ini adalah: Muhammad Reza Ar Razi, Sulaiman Ali, Tommy Pratam dan Dhany Satrio Wicaksono yang didampingi dosen pembimbing mereka dari ITS yaitu Muhtadin.

Sementara itu, sekretaris Rektor ITS Agnes Tuti menyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI yang telah menaruh perhatian serius terhadap pengembangan prestasi anak muda Indonesia. (ika)