Pemkab Berikan Bantuan Alat Rapid Test Kepada Polres Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, merespons cepat terobosan Polres setempat untuk menerapkan pemeriksaan awal tes Covid-19 terhadap para tahanan yang akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Guna mendukung langkah tersebut, Pemkab Pamekasan melalui Dinas Kesehatan, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Nanang Suyanto, menyerahkan bantuan alat rapid test kepada Polres Pamekasan, Selasa (1/9/2020).

“Saya mewakili pihak Pemkab Pamekasan, secara langsung menyerahkan bantuan alat rapid test tersebut kepada Polres Pamekasan,” ujarnya.

Nanang berharap, bantuan alat ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya memerangi Covid-19.

“Semoga bisa bermanfaat dan alat Rapid Test ini bisa digunakan dengan baik. Ini sebagai upaya bersama untuk memerangi pandemi,” harap Pria yang juga aktif di relawan kebencanaan ini.

Nanang juga mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan kesadaran untuk menggunakan masker. Karena menurutnya, saat ini hal tersebut merupakan cara paling mudah dan ampuh menghindar dari wabah Covid-19.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Dengan kesadaran bersama untuk bermasker, untuk saat ini, merupakan “vaksin” paling mudah, ampuh terhindar dari pandemi. Sehingga masyarakat bisa hidup dan beraktivitas secara normal kembali. Serta masyarakat tetap disiplin (menerapkan) protokol kesehatan covid 19. Sehingga upaya kita semua ini bisa berhasil memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara, pihak Polres Pamekasan berterima kasih atas bantuan alat Rapid Test yang telah diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan. Ketersediaan alat tersebut memudahkan dan membantu Polres Pamekasan dalam proses sterilisasi dini tahanan.

“Kami berterima kasih kepada pihak Dinkes Pamekasan serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M + 1T,” ucap Kasat Resnarkoba Polres Pamekasan, AKP Bambang Hermanto.

AKP Bambang Hermanto mengatakan, “Penerapan rapid test ini akan diterapkan pada tahanan yang akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan sebagai upaya preventif memutus rantai sebaran covid 19.” (adv/ndra)