Peduli Wabah Corona, HIPMI Bagi-bagi Sabun AntiSeptik

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – HIPMI Kabupaten Kediri menunjukan kepeduliannya terhadap wabah virus corona. Ketua HIPMI Kabupaten Kediri Yogha Satriya turun langsung di tengah masyarakat lewat aksi sosial membagikan secara gratis sabun batangan antiseptik kepada warga yang melintas di depan Kantor Kabupaten Kediri.

Ada sekitar 5000 buah sabun batangan di bagikan kepada pengendara motor maupun pejalan kaki yang melintas di depan kantor Pemerintah kabupaten Kediri (PEMKAB). Selasa( 7/4/2020)

Yogha Satriya mengatakan kegiatan pada hari ini jujur kita dari pengusaha itu menginginkan corona ini segera berakhir. Karena mau tidak mau, suka tidak suka ini berdampak kepada rekan-rekan pengusaha di Kabupaten Kediri khususnya yang tergabung di anggota HIPMI sendiri.

Lebih lanjut Yogha menjelaskan dengan adanya kejadian wabah ini memang banyak berdampak menurunnya penghasilan dan perekonomian bagi para pengusaha-pengusaha di wilayah Kediri maupun di seluruh daerah lainnya.

“Kegiatan hari ini kita membagikan sabun antiseptik dan kita ingin memutus mata rantai penyebaran dengan cara cuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun. kemudian pada kegiatan hari ini kita sudah berkoordinasi, jadi kita dalam kegiatan hari ini kita sudah menulis pemberitahuan ke Polsek gampengrejo dan ke satpol PP Kabupaten Kediri” jelas Yogha.

Tak lupa Yogha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tim medis se indoneisa yang pada kali ini menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah ini.

Pembagian sabun di laksanakan di sekitar per tigaan lampu merah depan kantor Kabupaten Kediri yang tepatnya di Jl. Soekarno Hatta, Desa Doko, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri dan di laksanakan oleh anggota-anggota HIPMI. Selain dari anggota HIPMI sendiri kegiatan ini juga di bantu oleh perwakilan dari Ansor, perwakilan dari Pagarnusa dan ada juga perwakilan dari paguyuban seni dan tradisi Nusantara.

Yogha juga menjelaskan untuk program ke depan kita masih ada, yaitu untuk donasi hand sanitizer maupun alat-alat perlengkapan medis ke berbagai puskesmas.

“karena menurut saya rumah sakit sudah menjadi bagian untuk tujuan utamanya para donatur-donatur. Jadi mungkin kita lupa bahwa puskesmas itu juga garda paling depan”. Ujarnya.

Yogha juga berharap Semoga Covid-19 segera berlalu dengan tidak meninggalkan dampak kerusakan yang berarti bagi Indonesia khususnya Kabupaten Kediri.

Terakhir Yogha menghimbau untuk tetap dirumah aja, patuhi himbauan dari pemerintah baik pusat maupun daerah, apabila terpaksa keluar rumah selalu kenakan masker, jangan lupa jaga kesehatan dan percayalah kita akan baik-baik saja. (das).

#PatuhiHimbauanPemerintah #PengusahaPejuangPejuangPengusaha #BersamaKitaBisaLawanCorona
#CuciTanganSecaraTeraturDenganSabun
#PengusahaPejuangPejuangPengusaha