Peduli Terhadap Warga Yang Diisolasi, Relawan Bagi Paket Sembako dan Semprot Disinfektan

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Peduli terhadap warga yang diisolasi karena Covid-19, belasan relawan memberikan bantuan paket sembako di Lingkungan Desa Paron Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Rabu (22/4/2020).

Paket sembako diserahkan secara door to door agar lebih tepat sasaran. Lingkungan di Desa Paron ini diisolasi oleh pemerintah desa, karena salah seorang warganya ada yang positif terjangkit Covid-19 dan meninggal beberapa hari yang lalu.

“Semoga bantuan sembako ini dapat membantu serta meringankan beban warga yang terisolasi akibat pandemi Covid 19,” terang Yogi, koordinator relawan.

Di tengah kondisi seperti saat ini, warga sangat membutuhkan kebutuhan pokok. Diharapkan, bantuan logistik yang diberikan ini bisa membantu warga yang sangat membutuhkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Total sembako yang kita berikan ada 130 paket, yang terdiri dari beras, telor dan mie instan,” tambah Yogi.

Selain membagikan paket sembako, para relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan, sebagai langkah untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan yang diisolasi.

“Dengan langkah ini semoga penyebaran Covid-19 dapat dicegah, sehingga mampu menekan penyebaran virus Corona di Kabupaten Kediri,” ujar Moga, salah seorang relawan yang ikut melakukan penyemprotan.

Sementara, Sekretaris Desa Paron Estin Widyaningsih mengaku sangat mendukung apa yang telah dilakukan para relawan terhadap warga yang diisolasi.

“Saat ini ada 13 orang yang diisolasi karena kontak langsung dengan pasien positif yang meninggal. Selain itu ada 60-an orang yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP). Langkah kita sebagai Pemerintah Desa memberlakukan jam malam, yakni mulai pukul 9 malam sampai 5 pagi semua akses jalan menuju desa ditutup,” terang Estin saat menerima penyerahan paket sembako dari para relawan.

Pihak Desa juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Dimulai dengan rutin mencuci tangan, serta menghindari bepergian ke tempat ramai. Mengurangi aktivitas di luar rumah yang tak perlu. (mua)