Pahlawanku Sepanjang Masa

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri, Selasa (10/11). Upacara ini dilakukan dalam protokol kesehatan ketat dan diikuti jajaran Forkopimda serta 15 peserta upacara perwakilan dari ASN, TNI dan Polri.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Sementara Komandan Upacara yaitu Kapten Inf. Nanang Masyhuri yang saat ini menjabat Danramil Plemahan.

Dalam amanatnya, Bupati Kediri membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, dimana tema peringatan hari pahlawan tahun ini yakni Pahlawanku Sepanjang Masa.

Dahulu masyarakat Indonesia berjuang dengan mengangkat senjata. Sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal termasuk melawan pandemic covid-19

“Apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” jelasnya.

“Meski dalam masa covid-19, peringatan Hari Pahlawan hendaknya dapat memberi energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu,” kata Bupati.

Usai upacara selesai dilaksanakan, Bupati Haryanti berharap kepada seluruh usia produktif di Kabupaten Kediri bahu membahu membangun Bumi Panji Kediri dengan inovasi dan sumbangsih kemampuan yang dimilikinya masing-masing.

“Misalnya menguasai IT bisa membantu mereka memasarkan produk dengan marketplace atau web design sehingga bisa ekspor produk UMKM tersebut. Serta inovasi yang lain. Yang penting ada kemauan untuk saling membantu agar kita semua bisa memberi hal bermanfaat bagi semua termasuk kepada negara,” tambahnya. (Kominfo)